Menang di Kandang Wolves, Mikel Arteta Puji Karakter Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 21 Apr 2024, 14:15 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta memuji karakter para pemainnya setelah Arsenal mengabaikan kekecewaan atas tersingkirnya mereka dari Liga Champions untuk kembali ke puncak klasemen Premier League dengan mengalahkan Wolves.

Setelah merasakan kekalahan beruntun melawan Aston Villa di liga dan Bayern Munich di perempat final Liga Champions, tekanan ada pada para pemain Arsenal untuk kembali ke jalur kemenangan. Namun mereka melakukannya dengan penuh gaya saat menghadapi Wolves pada Ahad (21/4) dini hari WIB, mengontrol jalannya pertandingan dan hampir tidak membiarkan tuan rumah memiliki kesempatan untuk mencetak gol.

Leandro Trossard dan Martin Odegaard mengonversi peluang-peluang penting di masing-masing penghujung babak untuk memastikan The Gunners kembali ke London utara dengan kemenangan 2-0, dan Mikel Arteta mengakui bahwa ia sangat senang dengan reaksi yang ditunjukkan atas kekecewaan yang timnya alami baru-baru ini.

Mengenai hal yang paling membuatnya senang di Molineux, Arteta mengatakan: "Ketangguhan yang ditunjukkan tim dan karakter yang dimiliki setelah satu minggu penuh emosi, itu adalah kesempatan besar bagi kami untuk kembali dan berada di puncak klasemen dengan lima pertandingan tersisa. Ini adalah tempat yang sangat sulit untuk didatangi — banyak tim besar yang kehilangan poin di sini dan saya pikir tim tampil sangat baik, sangat pantas untuk memenangkan pertandingan dan kami kembali meraih kemenangan dengan clean sheet.

"[Gol pembuka] merupakan waktu yang tepat karena kami beberapa kali membuka peluang namun tidak berhasil mencetak gol, dan mencetak gol tersebut sebelum turun minum, saya rasa hal itu memberikan ketenangan bagi tim. Di babak kedua, kami terus menyerang dan pada akhirnya kami berhasil mencetak gol kedua. Kami memiliki beberapa celah dan peluang besar, dan kami tidak mampu mengonversinya. Mereka mulai melakukan beberapa perubahan dan memasukkan beberapa pemain, dan kami melakukan hal yang sama dengan para pemain pengganti, yang menurut saya sangat membantu tim. Hari yang membahagiakan!"

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Wolves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menang-di-kandang-wolves-mikel-arteta-puji-karakter-arsenal
167  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini