Menang Atas Empoli, Milan Samai Rekor City, Kessie Kejar Kaka

Penulis: Nur Afifah
Senin 27 Des 2021, 19:36 WIB
Franck Kessie dan Kaka

Franck Kessie dan Kaka (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Dari kemenangan atas Empoli Kamis (23/12) dini hari kemarin, AC Milan berhasil menyamai rekor Manchester City dan Franck Kessie mengejar Kaka.

Rossoneri memastikan mereka mengakhiri tahun 2021 ini dengan benar usai menundukkan Empoli 4-2 di Stadio Carlo Castellani. Brace Kessie pada babak pertama membawa tim tamu unggul 2-1 saat turun minum dan tendangan bebas Alessandro Florenzi membuat mereka unggul dua gol dengan Theo Hernandez membuat skor menjadi 4-1 sebelum Andrea Pinamonti mencetak gol hiburan pada menit-menit akhir.

Berikut adalah statistik terbaik dari pertandingan tersebut sekaligus beberapa rekor yang dicatat Il Diavolo sebagaimana dimuat dalam website resmi mereka.

- Rossoneri merupakan tim kedua dalam sejarah Serie A yang memenangkan setidaknya 17 laga tandang di liga dalam satu tahun kalender (setelah Napoli dengan 18 kemenangan pada 2017).

- Tidak ada tim yang mencetak lebih banyak gol tandang daripada Il DIavolo pada tahun 2021 ini di lima liga besar Eropa dengan 52 gol, sama dengan torehan Manchester City.

- Kessie telah mencetak 14 gol Serie A pada 2021 ini. Gelandang terakhir yang mencetak gol sebanyak itu dalam satu tahun kalender adalah Kaka pada tahun 2008 dengan 15 gol.

- Pemain internasional Pantai Gading tersebut mencetak brace keduanya di Serie A di luar penalti dan pertama bersama Rossoneri, dengan torehan pertamanya dicatat pada laga debutnya bersama Atalanta melawan Lazio pada Agustus 2016.

- Alessandro Florenzi mencetak gol pertamanya dari tendangan bebas langsung di Serie A.

- Milan mencetak empat gol dari tendangan bebas langsung di Serie A musim ini, mereka belum pernah mencatat torehan sebanyak itu dalam satu musim sejak musim 2013-14 (5 gol).

Artikel Tag: Kessie, Kaka, Milan, Empoli, City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menang-atas-empoli-milan-samai-rekor-city-kessie-kejar-kaka
1728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini