Menang Adu Penalti Lawan Brasil, Marcelo Bielsa Puji Karakter Uruguay

Penulis: Depe Ptr
Minggu 07 Jul 2024, 16:01 WIB
Menang Adu Penalti Lawan Brasil, Marcelo Bielsa Puji Karakter Uruguay

Marcelo Bielsa via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Copa America 2024: Ketekunan dan ketangguhan Uruguay setelah kehilangan satu pemain dalam kemenangan perempat final Copa America melawan Brasil pada hari Sabtu (06/07) menempatkan karakter khas tim tersebut menjadi sorotan, kata pelatih Marcelo Bielsa.

Uruguay kehilangan Nahitan Nandez karena kartu merah setelah tinjauan VAR, yang membuat mereka bermain dengan 10 orang pada akhir babak kedua. Namun, mereka berhasil bertahan dengan gigih untuk membawa pertandingan ke adu penalti, di mana mereka menang dengan skor 4-2.

"Semua yang terjadi, terjadi dengan gaya Uruguay, karena para pemain lah yang memberikan segalanya bagi tim," kata Marcelo Bielsa kepada wartawan.

"Itu adalah pertandingan dengan peluang gol yang sangat sedikit, sangat ketat, bahkan dengan sedikit perubahan penguasaan bola. Ketika kami kehilangan satu orang, kami memutuskan untuk mendedikasikan diri untuk bertahan di wilayah pertahanan kami."

Keputusan strategis tersebut terbukti efektif. Uruguay mampu menahan gempuran Brasil dan menunjukkan ketenangan luar biasa dalam adu penalti, yang menuntut tidak hanya akurasi tetapi juga karakter.

"Saya sedikit lebih tertarik pada permainan menyerang daripada bertahan, tetapi dalam pertandingan yang ketat seperti ini, kami menciptakan satu peluang lebih banyak daripada lawan kami dan kami bertahan dengan baik," tambah Bielsa.

"Ada pelatih Uruguay yang mengatakan bahwa saya akan belajar cara bertahan di lapangan dan itu benar karena Uruguay sangat konsisten dalam bertahan."

Bielsa lebih memilih memuji mentalitas skuatnya ketimbang mengambil pujian atas rekor pertahanan mereka.

"Mereka bermain melawan Meksiko (dalam pertandingan persahabatan), AS, dan Brasil, dan berhasil clean sheet. Saya pikir secara defensif, bukan karena saya yang mencapainya, tetapi karena para pemain pada dasarnya pandai bertahan, mereka sangat pandai menjaga gawang tak kebobolan," kata Bielsa.

Artikel Tag: Brasil, Marcelo Bielsa, Uruguay

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menang-adu-penalti-lawan-brasil-marcelo-bielsa-puji-karakter-uruguay
148  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini