Memalukan! Inilah Detik-Detik Blunder Konyol Gregor Kobel vs Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 02 Apr 2023, 09:30 WIB
Gregor Kobel

Gregor Kobel Menyesali Blunder yang Dilakukannya (Sumber: GiveMeSport)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 4-2 pada laga bertajuk Der Klassiker di pekan ke-26 Bundesliga yang berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (01/04) malam WIB. Pada laga itu gol pertama Bayern tercipta melalui blunder konyol dari kiper Gregor Kobel.

Awalnya semua nampak baik-baik saja, kedua tim bermain cukup berhati-hati, karena hasil dari pertandingan ini akan sangat berpengaruh terhadap perebutan gelar juara Bundesliga musim 2022/23.

Semua cerita bermula di menit ke-12, saat Bayern menguasai bola dan Dayot Upamecano memberi umpan lambung mengarah ke lini pertahanan Borussia Dortmund. Leroy Sane terlihat berusaha mengejar, meski bola kiriman Upamecano nampak terlalu deras untuk dikejar.

Gregor Kobel yang semula berdiam di dalam kotak kecil, ia coba maju keluar untuk menyapu bola. Sayang, upayanya tersebut gagal karena sepakannya hanya menyapu angin dan bola meluncur deras mengarah ke gawangnya.

Leroy Sane yang pada awalnya terlihat pasrah karena gagal mengejar bola, kemudian berlari menghampiri bola yang sudah meluncur ke gawang yang kosong melompong. Winger internasional Jerman itu tidak melakukan upaya apa pun dan hanya menjaga gawang meluncur dengan sendirinya ke dalam gawang Borussia Dortmund.

Gregor Kobel yang menyadari kesalahan fatalnya hanya bisa terdiam sembari memegangi bagian belakang kepalanya. Ia nampak tidak percaya dengan blunder yang ia lakukan, dan secara tidak langsung menjatuhkan mental rekan-rekannya yang ingin mengalahkan Bayern Munich demi mempertahankan puncak klasemen Bundesliga.

Kekalahan ini membuat Dortmund harus kehilangan posisi puncak klasemen Bundesliga, karena kini mereka kalah dua poin dari Bayern Munich yang mengambil alih pucuk klasemen.

Artikel Tag: Gregor Kobel, Borussia Dortmund, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/memalukan-inilah-detik-detik-blunder-konyol-gregor-kobel-vs-bayern
1075  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini