Melvin Platje Ungkap Tujuannya Bergabung dengan Klub Belanda

Penulis: Dayat Huri
Selasa 02 Feb 2021, 21:00 WIB
Melvin Platje

Melvin Platje/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang Bali United, Melvin Platje mengungkapkan bahwa tujuannya bergabung dengan klub asal Belanda De Graafschap adalah untuk membantunya mempersiapkan diri jelang kembali bersama tim berjuluk Serdadu Tridatu itu untuk kompetisi Liga 1 Indonesia 2021 dan Piala AFC 2021.

Bersama De Graafschap yang kini tengah berkompetisi di Eerste Divisie (kasta kedua Belanda), Melvin Platje dilepas dengan status pinjaman mulai 1 Februari sampai dengan 1 Juni 2021.

Saat ini, klub tersebut menempati peringkat ketiga pada klasemen sementara dengan raihan 44 poin. Kehadiran Melvin Platje di sektor penyerangan diharapkan dapat membantu tim asal kota Doetinchem itu promosi menuju Eredivisie atau kompetisi kasta tertinggi Liga Belanda.

Sesuai regulasi kompetisi di Belanda, dua tim teratas di Eerste Divisie berhak meraih tiket promosi ke Eredivisie. Sampai sejauh ini, dari 22 pekan yang sudah berlangsung, SC Cambuur duduk di puncak klasemen dengan koleksi 53 poin, runner up dihuni Almere City FC dengan 50 poin, unggul tiga poin dari De Graafschap di posisi tiga. 

"Saya melakukan ini untuk tim Bali United, saya sendiri dan tim De Graafschap. Saya ingin membantu mereka untuk promosi menuju kasta tertinggi Liga Belanda," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Kompetisi sepak bola tanah air yang sudah terhenti selama 10 bulan diakui Melvin Platje membuatnya rindu untuk kembali ke lapangan hijau.

"Saya ingin bermain, dan jika sudah bermain di lapangan tentu untuk persiapan di Piala AFC. Ini situasi yang sangat bagus, saya bisa menjalani pertandingan sebelum Piala AFC dan Liga 1 tahun ini," ungkapnya.

Artikel Tag: Melvin Platje, Bali United, De Graafschap

562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini