Melihat Pernyataan David Alaba, Benarkah Madrid Lebih Besar dari Bayern?

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 03 Nov 2021, 10:00 WIB
David Alaba

Selebrasi Kemenangan David Alaba (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Bek sayap asal Austria, David Alaba kini telah resmi meninggalkan Bayern Munich dan beralih ke jersey putih-putih Real Madrid pada musim panas 2021 yang lalu, dengan status bebas transfer setelah kontraknya berakhir.

Kepindahannya ke Santiago Bernabeu sebenarnya sangat mengejutkan, karena sejak 2008 atau sudah 13 tahun lamanya ia berjuang membela Bayern. Ia pun meraih banyak kesuksesan bersama Die Bavarian, termasuk meraih gelar juara Liga Champions dan Piala Dunia Klub. Meski begitu, ia tetap menyebut bahwa klubnya saat ini, Madrid masih lebih besar ketimbang Bayern Munich.

“Bayern Munich adalah salah satu klub terbesar di dunia, sama seperti Real Madrid,” kata David Alaba, saat berbicara kepada Kicker.

“Kedua tim mewakili kesuksesan mutlak. Namun, di Real Madrid semuanya sedikit lebih besar, dengan segala hormat kepada Bayern,” lanjut pria yang kini berusia 29 tahun.

Namun, secara statistik apakah Los Blancos memang lebih besar dari Bayern?

Pertama, dilihat dari perolehan trofi liga domestik, di mana Los Blancos yang didirikan sejak 1902 itu telah berhasil memenangkan trofi La Liga sebanyak 34 kali. Sementara Bayern, klub yang didirikan sejak 1900 itu telah meraih 31 trofi Bundesliga hingga saat ini.

Meski tak berbeda jauh, namun hal itu telah membuktikan bahwa Madrid memang lebih superior ketimbang Bayern, terlebih persaingan di La Liga juga lebih ketat dengan adanya klub-klub besar seperti Barcelona dan Atletico Madrid. Di kancah Eropa, Madrid pun menjadi klub tersukses dengan koleksi 13 trofi Liga Champions, unggul jauh 7 trofi dari Die Bavarian.

Artikel Tag: David Alaba, Bayern Munich, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/melihat-pernyataan-david-alaba-benarkah-madrid-lebih-besar-dari-bayern
748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini