Media Italia Ungkap Alasan Milan Akan Pertahankan Stefano Pioli

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 03 Apr 2024, 10:45 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Spekulasi seputar masa depan Stefano Pioli sebagai pelatih AC Milan sepertinya akan mereda. Sky Sport Italia klaim Pioli akan bertahan satu musim lagi.

Meski sempat ada keraguan apakah kontraknya akan diperpanjang di musim panas ini, namun performa positif AC Milan di paruh kedua musim ini membuat keputusan untuk mempertahankan Stefano Pioli semakin kokoh.

Dengan kontrak Pioli yang hanya tersisa satu tahun lagi, kegagalan Milan dalam memperebutkan gelar Serie A membuat beberapa pihak meragukan kelangsungan karirnya di klub. Namun, situasi ini tampaknya telah berubah.

Performa positif Milan, yang didukung dengan kembalinya beberapa pemain dari cedera, telah membuat I Rossoneri merangsek ke posisi kedua dalam klasemen Serie A. Kemenangan dalam empat pertandingan liga terakhir juga telah meningkatkan keyakinan terhadap Pioli.

Partisipasi Milan di Liga Europa juga menjadi faktor yang menguatkan posisi Pioli. Manajemen klub percaya bahwa kondisi saat ini mendukungnya untuk tetap menjadi pelatih di masa mendatang.

Faktor lain yang mempengaruhi keputusan ini adalah kurangnya pelatih berkualitas yang tersedia dan terjangkau yang bisa menjadi pengganti Pioli musim panas ini.

Terlebih dengan skuad yang muda dan berbakat, klub memandang mempertahankan Pioli adalah keputusan yang bijaksana saat ini, mengingat tidak banyak pelatih yang siap bekerja dengan pemain-pemain muda.

Namun evaluasi akan tetap dilakukan, terutama untuk metode pelatihan dan persiapan pra musim, yang membuat rossoneri menderita akibat badai cedera.

Artikel Tag: Stefano Pioli, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/media-italia-ungkap-alasan-milan-akan-pertahankan-stefano-pioli
996  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini