Media Italia Sebut Kejatuhan Milan Bukan Semua Salah Stefano Pioli

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 21 Apr 2024, 22:00 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Stefano Pioli sepertinya akan jadi orang yang paling disalahkan atas musim yang buruk AC Milan. Namun media Italia sebut itu bukan salah Pioli sepenuhnya.

La Gazzetta dello Sport menulis jika Stefano Pioli telah mencoba segalanya untuk menyelamatkan musim ini. Dia menekankan perlunya meningkatkan perhatian pada lini pertahanan, dia menyiapkan struktur taktis baru untuk laga di Stadio Olimpico

Dia memimpin pertemuan pra-pertandingan melawan AS Roma, dan dia menegaskan menaruh kepercayaan yang besar pada para pemainnya

Namun sayang di lapangan kondisinya berbeda. Alih-alih menghidupkan kembali cara bermain Milan di pertandingan penting, mereka masih tetap bermain datar seperti di San Siro pada leg pertama.

Rafael Leao dan Theo Hernandez masih diam, Olivier Giroud tidak dapat menembus lini belakang giallorossi, lini pertahanan yang tidak terorganisir dan tim secara umum gagal dalam melakukan serangan balik.

Harus diakui bahwa Milan-nya Pioli sudah tidak ada lagi, bukan karena para pemain bermain melawannya atau karena sang pelatih tiba-tiba menjadi tidak mampu, namun karena ada siklus kepelatihan yang harus diakhiri.

Bahkan ketika semua orang terus menyalahkan Pioli, kesalahan atas bencana ini seharusnya dibagi di antara semua komponen, mulai dari pemain, tim kebugaran, dan juga pihak klub yang mempersiapkan tur pramusim.

Bagaimanapun juga Pioli tetap merupakan salah satu pelatih terbaik Italia dan akan dikenang sebagai salah satu yang terbaik dalam sejarah AC Milan.

Artikel Tag: Stefano Pioli, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/media-italia-sebut-kejatuhan-milan-bukan-semua-salah-stefano-pioli
881  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini