Media Italia Rinci Empat Blunder Fatal Stefano Pioli saat Disingkirkan Roma

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 20 Apr 2024, 13:30 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Sky Sport Italia menganalisa empat keputusan Stefano Pioli yang tidak membuahkan hasil saat AC Milan disingkirkan AS Roma di perempat final Europa League.

AC Milan tersingkir secara memalukan dari perempat final Liga Europa pada hari Kamis setelah kalah agregat 3-1 dari rival Serie A, AS Roma. Kekalahan ini membuat posisi pelatih Stefano Pioli semakin berada di bawah tekanan.

Koresponden Sky Sport Italia, Manuele Baiocchini, menganalisis kesalahan taktis Pioli saat melawan tim Giallorossi, mengidentifikasi empat keputusan yang patut dipertanyakan dari juru taktik kelahiran Parma itu.

Yang pertama posisi Davide Calabria. Bek asal Italia itu sering terlihat di lini tengah di Stadio Olimpico untuk menciptakan keunggulan jumlah pemain dengan Yunus Musah yang bermain sebagai bek kanan, keputusan yang tidak membuahkan hasil.

Dia kemudian meninggalkan Tijjani Reijnders dan Samuel Chukwueze di bangku cadangan juga membuat banyak orang bertanya-tanya, karena sang gelandang asal Belanda merupakan salah satu pemain tengah Rossoneri yang paling berkualitas.

Terakhir, keputusan Pioli untuk memainkan ketiga penyerang tengah di babak kedua tidak sepenuhnya meyakinkan, meskipun Rossoneri sangat ingin mencetak tiga gol dan melaju ke babak perpanjangan waktu.

'Milan tersingkir dari Champions League, mereka tersingkir di Europa League dan perempat final Coppa Italia.

Mereka masih memiliki kepuasan dengan finis di posisi kedua jika mereka bisa memastikannya, tetapi itu tidak akan cukup untuk mempertahankan Pioli. Tentu saja, mereka [Milan] sedang menilai masa depan," pungkas Baiocchini.

Artikel Tag: Stefano Pioli, AC Milan, AS Roma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/media-italia-rinci-empat-blunder-fatal-stefano-pioli-saat-disingkirkan-roma
269  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini