Media Italia Klaim Pembelian AC Milan Oleh PIF Tidak Masuk Akal

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 08 Mar 2024, 13:45 WIB
AC Milan,

AC Milan,

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Spekulasi tentang potensi pengambilalihan AC Milan oleh pihak dari Timur Tengah terus bermunculan. Namun media Italia menilai hal tersebut sulit terwujud.

Laporan terbaru dari Il Sole 24 Ore, dengan jurnalis Carlo Festa sebagai narasumber utama, menyatakan jika dana pemerintah Saudi PIF tengah mengincar peluang investasi baru di Eropa, termasuk AC Milan sebagai target potensial.

MilanNews kemudian memperkuat informasi yang disampaikan dalam artikel tersebut dengan menyatakan tidak ada pembicaraan yang sedang berlangsung antara RedBird dan PIF terkait potensi investasi di AC Milan.

Terlepas dari spekulasi, hipotesis bahwa kontribusi PIF akan digunakan untuk melunasi pinjaman senilai 550 juta Euro dari Elliott Management, tampaknya tidak masuk akal, mengingat pernyataan terbuka dari Gerry Cardinale.

“Keputusan tersebut adalah pilihan saya, karena Elliott telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Saya tidak dipaksa untuk melakukannya. Anda mungkin tidak setuju dengan strategi saya, tetapi jangan mengarang cerita tentang tekanan atau kesulitan.”

“Saya adalah seorang profesional keuangan perusahaan, jadi tidaklah tepat untuk berasumsi bahwa saya menghadapi kesulitan 18 bulan setelah mengambil keputusan tersebut,” ujar Cardinale.

Selain itu, jika PIF benar-benar ingin mengambil alih Milan secara penuh, hal ini akan bertentangan dengan aturan kepemilikan bersama UEFA, yang pada musim panas sebelumnya telah mempengaruhi manajemen Milan dan Toulouse.

Aturan ini melarang adanya anggota dewan bersama antara dua klub, sehingga Cardinale secara resmi harus mundur dari dewan direksi Toulouse. Mengingat PIF sudah memiliki Newcastle, kemungkinan terjadi konflik akan semakin besar.

Artikel Tag: AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/media-italia-klaim-pembelian-ac-milan-oleh-pif-tidak-masuk-akal
218  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini