Maxwell: Kemenangan PSG Atas Liverpool Angkat Semangat Tim

Penulis: Dian WJ
Senin 11 Feb 2019, 18:30 WIB
Maxwell: Kemenangan PSG Atas Liverpool Angkat Semangat Tim

Skuad PSG

Berita Liga Champions: Jelang lawatan PSG ke markas Manchester United di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2) dini hari WIB, Asisten Direktur Olahraga PSG Maxwell menyebut bahwa laga kontra Liverpool di fase grup akhir November lalu sebagai titik balik kebangkitan Les Parisien di kompetisi Liga Champions.

Kala itu, PSG berhasil memetik kemenangan atas wakil Inggris tersebut dengan skor tipis 2-1 di Parc des Princess. Kemenangan tersebut menjadi krusial untuk PSG yang saat itu tengah dalam situasi sulit dikarenakan gagal memetik kemenangan dalam dua laga kandang dan tandang kontra Napoli di matchday sebelumnya. Terlebih, Liverpool juga sudah mengalahkan mereka di pertemuan pertama dengan skor 3-2.

Kini dengan hasil undian di babak 16 besar yang kembali mempertemukan wakil asal Inggris, Maxwell menyebut bahwa kemenangan penting atas Liverpool yang membuat mereka lolos dari fase grup saat itu sangat berpengaruh terhadap kepercayaan diri tim jelang dua leg laga kontra Setan Merah nanti.

"Saya pikir itu adalah pertandingan yang menunjukkan gambaran tim yang sangat kuat, terutama secara kolektivitas. Kami menampilkan performa yang lengkap, dengan hasil dan atmosfer di Parc (des Princess) yang luar biasa," tutur Maxwell seperti dikutip Get Football News France.

"Laga tersebut membawa kami lolos bersama-sama. Itu adalah pertandingan yang sangat penting bagi tim dan untuk para fans. Dalam hal atmosfer, semuanya telah berubah dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya," imbuhnya.

PSG akan bertindak sebagai tim tuan rumah pada leg kedua yang akan dimainkan pada 7 Maret mendatang.

Artikel Tag: PSG, Maxwell, Manchester United, Liverpool

3064  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini