Mauro Meluso: Francesco Calzona Memberi Dampak Positif' Bagi Napoli

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 23 Feb 2024, 06:30 WIB
Mauro Meluso

Mauro Meluso

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Direktur Napoli, Mauro Meluso menilai Francesco Calzona memberi dampak positif' bagi tim. Dia melihat aura positif tersebut sejak sesi latihan pertama.

Pasca memecat Walter Mazzarri, Napoli langsung menunjuk Francesco Calzona sebagai pelatih cadangan. Calzona dikontrak hingga akhir musim, dan kini dia harus rangkap jabatan karena masih berstatus sebagai manajer tim nasional Slovakia.

Dalam laga perdananya sebagai pelatih Il Partenopei, Calzona langsung dihadapkan dengan lawan sulit di Liga Champion. Sang pelatih pada akhirnya berhasil menahan imbang El Barca dengan skor 1-1 di Estadio Diego Armando Maradona.

Kepada Sky Sport Italia, direktur klub, Mauro Meluso memuji peran Calzona di ruang ganti Il partenopei, dan menyebutnya sebagai sosok yang memberi dampak positif.

"Calzona memberikan dampak yang sangat positif bagi tim, terlihat dari dua sesi latihan yang ia lakukan sebelum pertandingan penting ini. Dia menjelaskan tiga atau empat konsep,” ujar Meluso.

“Kami sangat yakin bahwa dampak awalnya akan mengguncang tim secara psikologis. Saya pikir dia juga memberi mereka sesuatu di level teknis dan taktis.”

“Ia tidak menunjukkan emosinya terlalu banyak, jadi ia terlihat sangat tenang, rileks, menjalani sesi latihan pagi ini dengan membahas beberapa masalah taktis dan mengatur rutinitas permainan.”

"Dia berhasil mengguncang adrenalin dan kami tahu bahwa pertandingan ini [melawan tim Blaugrana] sangat penting, seperti halnya leg kedua, karena berbagai alasan."

Artikel Tag: Mauro Meluso, Francesco Calzona, Napoli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauro-meluso-francesco-calzona-memberi-dampak-positif-bagi-napoli
442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini