Mauricio Pochettino Yakin Terus Dapat Dukungan dari Pemilik Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 28 Feb 2024, 12:15 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: James Gill - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino "yakin" para pemilik Chelsea akan memberinya waktu untuk membalikkan keadaan di klub, dan menyangkal bahwa dirinya harus lolos ke Eropa untuk menghindari pemecatan.

Masa depan Mauricio Pochettino kembali dipertanyakan minggu ini, setelah melewatkan kesempatan pertama untuk memenangkan trofi dan lolos ke Eropa pada akhir pekan lalu. The Blues harus menerima kekalahan 1-0 dari Liverpool di final Carabao Cup, dengan gol kemenangan dicetak oleh Virgil van Dijk pada menit ke-118.

Chelsea berada di urutan ke-11 di klasemen Premier League dan tertinggal dalam perebutan untuk lolos ke Liga Europa atau Liga Konferensi Eropa. Menjelang pertandingan kandang yang harus dimenangkan melawan tim Championship, Leads United, di putaran kelima Piala FA pada Kamis (29/2) dini hari WIB, Pochettino ditanya apakah ia yakin pemilik klub akan memberinya waktu yang ia butuhkan.

"Mengapa tidak? Saya yakin," kata pelatih asal Argentina tersebut. "Sampai mereka memutuskan untuk memberi tahu saya hal lain. Namun saat ini, saya rasa mereka tidak akan memberi tahu saya sesuatu yang berbeda."

Memenangkan Piala FA akan membuat musim yang sulit di Chelsea menjadi lebih baik dan memastikan lolos ke Liga Europa musim depan. Namun Pochettino menyangkal bahwa ia telah diberitahu bahwa masa depannya bergantung pada apakah ia bisa membimbing lolos ke Eropa.

"Dari siapa? Dari direktur olahraga dan pemilik? Tidak, saya tidak ingat, saya tidak ingat," katanya. "Kami ingin memenangkan Carabao Cup. Kami ingin memenangkan Piala FA. Kami ingin memenangkan Premier League. Sekarang ini sulit.

"Itu adalah kenyataan, tetapi sebelum awal musim, itu selalu menjadi tujuan [untuk lolos ke Eropa dan memenangkan trofi]. Sekarang realitas kami adalah melihat apakah kami bisa lolos untuk bermain di Eropa musim depan, tetapi tentu saja, itu akan sulit karena situasi dan kenyataan yang ada."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-yakin-terus-dapat-dukungan-dari-pemilik-chelsea
150  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini