Mauricio Pochettino Ungkap Penyebab Chelsea Dihabisi Arsenal

Penulis: Demos Why
Rabu 24 Apr 2024, 05:21 WIB
Mauricio Pochettino.

Mauricio Pochettino. (Foto: Alex Pantling)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, mengungkap penyebab kekalahan telak yang diterima oleh the Blues saat tandang ke markas Arsenal dini hari tadi.

Pada laga tunda pekan ke-29 Premier League, Chelsea mendapatkan hasil yang sangat mengecewakan. Pasalnya, pada saat mereka tandang ke markas Arsenal di Emirates Stadium, Rabu (24/4) dini hari WIB, the Blues menelan kekalahan dengan skor telak 5-0. Adapun lima gol Meriam London dicetak melalui aksi Leandro Trossard, brace Ben White serta Kai Havertz.

Tak berselang lama setelah laga usai, Mauricio Pochettino memberikan komentarnya. Pochettino membeberkan penyebab dari kekalahan memalukan tersebut.

“Tidak sulit untuk menjelaskannya. Semua orang melihat kami tidak bersaing sejak awal pertandingan. Setelah kebobolan, saya pikir tim menjadi begitu lembek. Saya sangat kecewa dengan awal pertandingan karena kami seharusnya memiliki energi penuh dan bersaing dengan lebih baik,” kata Pochettino kepada BBC Match of the Day.

“Kami tidak agresif dan kami tidak berkonsentrasi dalam situasi di mana mudah untuk menemukan solusinya. Itulah mengapa kami sangat kecewa."

“Kami telah berbicara pada babak pertama untuk memulai dengan cara yang berbeda. Tetapi kami memulai dengan sangat buruk. Dalam 10, 15 menit di babak kedua, ketika kami kebobolan gol ketiga, kami menyerah. Itu sulit bagi mereka hingga akhir pertandingan.”

“Kami bertanding dengan sangat baik melawan Manchester City, itu adalah pertandingan yang fantastis. Namun kemudian kami tidak bertanding tiga hari kemudian. Mungkin kami tidak segar."

“Tidak adil untuk membicarakan pemain yang absen. Sejak awal musim, kami telah kehilangan begitu banyak pemain setiap pekannya. Satu tim sedang bersaing untuk memperebutkan gelar juara Premier League. Tim lainnya bersaing dengan segala situasi yang kami miliki.

“Tim menunjukkan kurangnya kapasitas untuk memberikan perlawanan, itulah masalahnya."

“Mereka adalah tim yang sangat bagus. Namun saya pikir kami membiarkan mereka bermain. Kami memberikan semua kemungkinan untuk bermain dan menciptakan peluang [kepada mereka]. Itulah mengapa kami sangat kecewa. Di beberapa bagian pertandingan, itu adalah pertandingan yang seimbang. Tetapi kami terlalu tidak konsisten.”

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Arsenal, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-ungkap-penyebab-chelsea-dihabisi-arsenal
288  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini