Mauricio Pochettino Terkesan dengan Pemain Muda Chelsea, Alex Matos

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 20 Des 2023, 09:45 WIB
Alex Matos mendapatkan pujian dari Mauricio Pochettino

Alex Matos mendapatkan pujian dari Mauricio Pochettino. (Foto: Pat Scaasi/MI News/NurPhoto via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino memberikan pujian kepada pemain muda Chelsea, Alex Matos, dan berjanji akan terus membuka kesempatan bagi para lulusan akademi untuk masuk ke tim utama.

Mauricio Pochettino telah memberikan enam kesempatan debut kepada pemain berusia 20 tahun ke bawah sepanjang musim ini, dengan Alex Matos mendapatkan penampilan singkat dari bangku cadangan saat menghadapi Fulham di Premier League dan Blackburn di Carabao Cup.

Kepindahannya ke Stamford Bridge musim panas lalu sebagian besar tidak terlihat di tengah-tengah serbuan pemain baru, tetapi pemain sayap berusia 19 tahun itu telah membuat Pochettino sangat terkesan dalam latihan.

"Kepribadiannya, karakternya selalu sangat fokus," kata Pochettino tentang Matos yang didatangkan dari Norwich City. "Tentu saja dia berbakat dan memiliki potensi. Dia benar-benar membuat saya terkesan dengan fokusnya dalam segala hal. Dia sangat cerdas, selalu memerhatikan segalanya, selalu tersenyum.

"Untuk bersaing dengan para pemain tim utama sangatlah sulit. Tetapi dia sangat kompetitif, dia sangat kuat. Dia akan menendang Anda dan tersenyum kepada Anda. Senang rasanya memiliki pemain seperti ini. Saya senang dengannya. Ada beberapa talenta besar di akademi di semua tim yang berbeda.

"Setelah empat atau lima bulan kami memiliki kesempatan untuk menilai mereka semua, dan saya pikir kami memiliki banyak pemain muda dan berbakat yang, dengan waktu dan kesempatan, dapat mencapai level Chelsea."

Selain Matos, Levi Colwill, Bashir Humphreys, Deivid Washington, Diego Moreira dan Mason Burstow semuanya telah membuat debut bersama Chelsea di bawah asuhan Pochettino. Pelatih asal Argentina ini mengatakan bahwa penting bagi para pemain muda untuk mendapatkan kesempatan masuk ke tim utama.

Dia melanjutkan: "Tantangannya juga untuk meningkatkan pemain muda yang telah tiba, seperti Romeo Lavia atau Deivid Washington. Tetapi juga para pemain yang datang melalui akademi, kami sangat peduli dengan hal itu. Kami menyukai pekerjaan yang mereka lakukan di akademi.

"Bakatnya ada di sana, sekarang kita perlu menciptakan kapasitas. Mereka harus percaya bahwa mereka bisa mencapai tim utama. Ini bukan hanya tentang perekrutan pemain muda. Ini adalah tentang para pemain akademi yang memiliki kesempatan jika mereka layak untuk terlibat."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Alex Matos, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-terkesan-dengan-pemain-muda-chelsea-alex-matos
10709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini