Mauricio Pochettino Siap Sambut Laga Spesial kontra Tottenham

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 04 Nov 2023, 16:00 WIB
Mauricio Pochettino akan menghadapi mantan klubnya, Tottenham

Mauricio Pochettino akan menghadapi mantan klubnya, Tottenham. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino, mengakui bahwa kembalinya dia ke Tottenham Hotspur pada Selasa (7/11) dini hari WIB akan menjadi sebuah momen yang "spesial".

Mauricio Pochettino datang ke Tottenham Hotspur Stadium dengan tugas untuk membawa tim asuhannya, Chelsea, masuk ke dalam papan atas klasemen Premier League. Namun, perhatian saat ini tertuju pada kembalinya dia ke klub yang dia ubah menjadi penantang gelar dan dibimbingnya ke final Liga Champions 2019, di mana mereka kalah dari Liverpool.

Kurang dari enam bulan kemudian, Pochettino dipecat sebagai pelatih Spurs, masa kepemimpinannya berakhir dengan 159 kemenangan dari 293 pertandingan yang dipimpinnya di semua kompetisi. Dalam empat tahun yang telah berlalu, Tottenham kesulitan untuk menggantikan Pochettino, dengan orang-orang seperti Jose Mourinho, Nuno Espirito Santo dan Antonio Conte yang mengalami masa-masa sulit di London utara.

Namun pelatih saat ini, Ange Postecoglou, membuat perubahan yang luar biasa, dengan Spurs saat ini berada di puncak klasemen dan belum pernah mengalami kekalahan dalam 10 pertandingan. Meskipun mengganggu sang pemimpin klasemen adalah prioritas Pochettino awal pekan nanti, pelatih asal Argentina ini mengakui bahwa ada makna sentimental menjelang pertandingan pertamanya melawan mantan klubnya, yang telah pindah ke stadion baru.

Berbicara kepada wartawan, Pochettino mengatakan: "Ya, sangat spesial untuk kembali setelah empat tahun di tempat di mana kami memiliki kenangan yang luar biasa dan kami menciptakan kenangan yang luar biasa bersama. Saya pikir itu sangat spesial. Saya tidak bisa berbohong.

"Pada saat kami meninggalkan klub, saya pikir itu adalah situasi yang sulit, momen yang sulit. Sekarang kami memiliki kesempatan untuk kembali, melihat banyak orang yang masih bekerja di sana. Ini adalah kesempatan yang bagus bagi kami dan ini adalah momen yang menyenangkan."

Pochettino juga ditanyai apakah dia berharap untuk menerima sambutan hangat meskipun mengambil pekerjaan di salah satu rival terbesar Tottenham, tetapi dia menolak untuk mengomentari kemungkinan reaksi dari para pendukung tuan rumah.

Ia menambahkan: "Saya tidak akan mengatakan apapun saat ini karena sampai hari Senin kita tidak bisa menebak. Yang terpenting adalah orang-orang tahu bahwa kami tidak bisa melupakan apa yang telah kami jalani bersama. Itu tidak akan mengubah emosi saya, perasaan saya tentang klub di mana kami menghabiskan perjalanan yang luar biasa."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea, Tottenham, Tottenham Hotspur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-siap-sambut-laga-spesial-kontra-tottenham
5279  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini