Mauricio Pochettino Minta Chelsea Lebih Kuat saat Antisipasi Umpan Silang

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 09 Des 2023, 19:00 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino mengakui bahwa Chelsea memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam hal bertahan dari umpan-umpan silang, menjelang kunjungan mereka ke Goodison Park untuk menghadapi Everton akhir pekan ini.

Mauricio Pochettino bersikeras bahwa Chelsea harus meningkatkan organisasi mereka setelah kebobolan oleh gol sundulan dari gelandang Manchester United, Scott McTominay, di tiang belakang meskipun mereka telah memfokuskan sebagian persiapan mereka untuk mencegah situasi seperti itu.

McTominay mengalahkan Levi Colwill untuk mencetak gol dari umpan silang Alejandro Garnacho dan membuat Pochettino harus menghadapi pertanyaan mengenai tim asuhannya. Hanya tiga tim yang kebobolan lebih banyak gol sundulan di Premier League musim ini dibandingkan enam gol Chelsea. The Blues juga baru mencetak tujuh gol melalui umpan silang dan hanya Sheffield United yang memiliki catatan lebih buruk dengan 12 gol.

"Saya pikir itu sulit dipercaya," kata Pochettino tentang gol McTominay, jelang pertandingan melawan Everton pada Ahad (10/12) malam WIB. "Kami tidak memberikan tekanan yang seharusnya kami lakukan untuk menghindari umpan-umpan silang. Kebobolan dengan cara seperti ini, mungkin saya tidak menunjukkan terlalu banyak emosi, tapi saya benar-benar kesal. Kami harus bekerja lebih baik lagi dalam situasi seperti ini.

"Ini adalah masalah organisasi dan keinginan. Kami harus menghentikan umpan-umpan silang karena setelah itu, jika 'oh, itu bukan masalah saya karena lawan melakukan umpan silang', maka bagi lini pertahanan, sangat sulit untuk bertahan dalam situasi seperti ini. Kami perlu meningkatkan posisi kami. Hal ini bersifat kolektif. Tetapi juga dalam kapasitas untuk menjadi lebih agresif untuk menghentikan lawan melakukan umpan silang dengan mudah. Itu adalah dua hal tersebut."

Jika ada yang bisa mengeksploitasi kelemahan Chelsea, itu adalah Everton yang memiliki sederet pemain menjulang tinggi, dibantu oleh fakta bahwa klub asal London barat itu, sebaliknya, adalah salah satu tim yang lebih kecil di liga.

Pochettino mengatakan: "Itu [kurangnya tinggi badan] bisa menjadi masalah, namun mungkin juga tidak. Dalam sepak bola, ini adalah cara Anda mendekati permainan, sikap dan kemudian menjadi pintar, mencoba untuk menghindari memberikan kemungkinan kepada lawan untuk menggunakan kekuatan mereka."

Everton adalah satu-satunya tim Premier League yang belum kemasukan gol melalui sundulan pada musim ini, dan Pochettino mengatakan: "Belum? Semoga kami bisa [mencetak gol]. Kami akan mencobanya."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-minta-chelsea-lebih-kuat-saat-antisipasi-umpan-silang
160  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini