Mauricio Pochettino Merasa Kehilangan Pemain Seperti Romeo Lavia

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 03 Mar 2024, 18:00 WIB
Romeo Lavia baru membuat satu penampilan untuk Chelsea

Romeo Lavia baru membuat satu penampilan untuk Chelsea. (Foto: Visionhaus/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino meratapi absennya Romeo Lavia menyusul hasil imbang Chelsea melawan Brentford di Gtech Community Stadium pada Sabtu (2/3) malam WIB.

The Blues unggul lebih dulu di babak pertama melalui Nicolas Jackson, namun tertinggal 2-1 di babak kedua setelah perubahan yang menakjubkan dari tim tuan rumah. Axel Disasi mencetak gol di menit-menit akhir untuk menyelamatkan satu poin, yang membuat Chelsea berada di peringkat 11 di Premier League lebih dekat ke zona degradasi daripada empat besar.

Hasil terakhir ini semakin menambah tekanan pada Mauricio Pochettino yang dicemooh dan disuruh 'pergi' oleh para penggemar selama pertandingan. Tidak seperti biasanya, sang pelatih memilih untuk mengubah formasi untuk pertandingan ini, beralih dari formasi 4-2-3-1 yang ia sukai menjadi 3-5-2. Ia terpaksa melakukan pergantian tersebut karena absennya gelandang seperti Romeo Lavia.

"Itu untuk mencoba dan memberikan tim cara bermain yang berbeda dan memiliki alternatif dalam cara bermain," Pochettino menjelaskan dalam konferensi pers pascapertandingan. "Kami perlu memberikan lini tengah kemungkinan untuk tidak menempuh jarak yang terlalu jauh. [Conor] Gallagher tidak tampil sebagai starter saat melawan Leeds karena dia sangat, sangat lelah.

"Karena pemain seperti Lavia seharusnya menjadi pemain yang sangat bagus, dan tentu saja Lesley Ugochukwu. Mereka cedera dan kami tidak memiliki kemungkinan untuk menyegarkan pemain yang berada di area kunci. Itulah mengapa kami membantu mereka dengan bek tengah lainnya.

"Selalu menjaga ide-ide kami untuk terus maju, tetapi untuk mencoba dan membuat mereka lebih solid dan perbedaan dalam transisi, dan memberi mereka lebih banyak kebebasan dan tidak terlalu banyak tanggung jawab."

Lavia bergabung dengan Chelsea dari Southampton pada musim panas lalu dalam sebuah kesepakatan senilai 53 juta poundsterling, namun sejauh ini pemain berusia 20 tahun tersebut harus dianggap sebagai salah satu rekrutan terburuk musim ini. Ia baru bermain selama 32 menit sepanjang musim ini karena berbagai cedera, meskipun ia bisa segera kembali, sementara Ugochukwu harus absen di sisa musim ini karena masalah hamstring.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Romeo Lavia, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-merasa-kehilangan-pemain-seperti-romeo-lavia
875  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini