Mauricio Pochettino Heran Ada yang Mengejek Raheem Sterling

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 02 Mar 2024, 12:45 WIB
Raheem Sterling dan Mauricio Pochettino

Raheem Sterling dan Mauricio Pochettino. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino, mengatakan bahwa ia tidak mengerti mengapa beberapa pendukung mereka sendiri mulai mencemooh Raheem Sterling.

Sebagian pendukung The Blues mencemooh Raheem Sterling saat ia digantikan oleh Cole Palmer pada menit ke-74 dalam kemenangan 3-2 atas Leeds United di putaran kelima Piala FA di Stamford Bridge tengah pekan ini. Mauricio Pochettino mengaku bingung menjelaskan mengapa salah satu anggota skuatnya yang lebih berpengalaman, yang sejauh ini telah menyumbangkan delapan gol dan sembilan assist di semua kompetisi musim ini, menjadi sasaran.

"Seseorang mengatakan kepada saya tetapi saya tidak mendengarnya," kata Pochettino tentang cemoohan itu. "Saya baru sembilan bulan di sini, saya tidak mengerti mengapa itu terjadi. Sulit untuk mengetahui alasannya secara pasti. Dia berkomitmen penuh untuk Chelsea, bekerja dengan baik dan dia selalu sangat berkomitmen. Dia adalah salah satu pemain yang selalu hadir di 99 persen sesi latihan. Selalu berlatih dan selalu tersedia. Terkadang dia bagus, terkadang tidak begitu bagus — seperti semua pemain."

Hanya Palmer dan Nicolas Jackson yang telah mencetak lebih banyak gol musim ini dibandingkan Sterling, meskipun Jackson juga harus menghadapi kritik dari para pendukungnya. Pochettino mengatakan ia akan menampilkan rekaman video dari legenda Chelsea, Didier Drogba dan Jimmy Floyd Hasselbaink, serta penyerang asal Argentina, Gabriel Batistuta, dengan harapan dapat menajamkan kemampuannya dalam penyelesaian akhir.

"Jackson senang menonton striker yang berbeda dan belajar," kata pelatih asal Argentina tersebut. "Dia sangat rendah hati untuk mendengarkan dan menerima ketika kami menunjukkan kepadanya striker yang berbeda atau ketika kami mencoba memberi saran tentang permainan.

"Selalu seperti ini — ini adalah sebuah proses untuk belajar. Itu terjadi dengan Harry Kane. Pada awalnya dia mendengarkan kami. Sekarang di usia 30 tahun, dia mengajarkan sekarang. Jackson bermain dengan baik namun ia masih terus belajar. Kami menunjukkan kepadanya semua penyerang untuk dilihatnya — Batistuta, Drogba. Para pemain berpengalaman, para pemain luar biasa, para pemain besar. Hasselbaink — Anda selalu bisa belajar dari mereka."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Raheem Sterling, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-heran-ada-yang-mengejek-raheem-sterling
284  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini