Mauricio Pochettino Akui Cole Palmer Lampaui Ekspektasi Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 20 Apr 2024, 15:15 WIB
Mauricio Pochettino dan Cole Palmer

Mauricio Pochettino dan Cole Palmer. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino menegaskan dia tidak menyangka Cole Palmer akan memberikan pengaruh besar di Chelsea menyusul kedatangannya pada musim panas.

Cole Palmer bergabung dengan Chelsea dalam kesepakatan 42,5 juta poundsterling dari Manchester City pada bulan Agustus, saat ia mencari peluang bermain reguler di tim utama yang lebih besar. Dan pemain berusia 21 tahun ini telah menjadi pemain terbaik The Blues musim ini, mencetak 20 gol di Premier League – memuncaki klasemen Sepatu Emas bersama Erling Haaland – berpotensi masuk dalam nominasi Pemain Terbaik dan akan masuk skuat Inggris untuk Euro 2024.

Eksploitasinya menimbulkan pertanyaan mengenai keputusan Manchester City untuk menguangkannya, dengan Palmer awalnya ingin pergi dengan status pinjaman, namun Pep Guardiola memberitahunya bahwa ia akan dijual atau tidak akan pergi sama sekali.

Ditanya apakah dia terkejut dengan berapa banyak gol yang dicetak Palmer sejak pindah ke Stamford Bridge, Pochettino menjawab: “Itu adalah konsekuensi dari tembakannya dan rekan satu timnya, juga memberikan kemungkinan ketika mereka mengoper bola di saat yang tepat. Dia adalah pengambil penalti, itu juga membantu. Saya selalu akan mengatakan, sejujurnya, kami tidak pernah menilai pemain saat kami merekrut pemain tersebut.

“Kami yakin mereka bisa tampil bagus, tapi memang benar dia tampil sangat bagus; mungkin di atas ekspektasi. Saya pikir ini adalah musim pertamanya di mana ia konsisten bermain, tetapi kami harus berhati-hati karena dia masih muda, dia sedang berkembang, dia perlu berkembang di berbagai area. Tapi tentu saja dia jauh dari apa yang kami harapkan sejak awal. Saya harus jujur.”

Palmer berharap dapat terus mencetak gol lagi saat Chelsea menghadapi Manchester City di semifinal Piala FA di Wembley, Sabtu (20/4) malam WIB. Kompetisi ini adalah jalan utama The Blues untuk bisa bermain di Liga Europa musim depan.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Cole Palmer, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-akui-cole-palmer-lampaui-ekspektasi-chelsea
414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini