Mauricio Pochettino Akui Chelsea Belum Layak Bersaing di Empat Besar

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 09 Des 2023, 04:30 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Stu Forster/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino mengakui bahwa Chelsea belum berada di tempat di mana mereka dapat dipandang sebagai pesaing pesaing untuk finis di empat besar Premier League musim ini.

The Blues mengalami kekalahan 2-1 dari Manchester United pada Kamis (7/12) lalu dan berada di peringkat 10 klasemen setelah 15 pertandingan pembuka musim ini. Chelsea telah tertinggal 11 poin dari Manchester City yang berada di peringkat empat dan harapan mereka untuk mendapatkan tempat di Liga Champions terlihat semakin tidak mungkin.

Mauricio Pochettino, yang tiba di Stamford Bridge pada musim panas setelah klub finis di posisi ke-12 musim lalu, kini mengindikasikan bahwa timnya tidak akan finis di empat besar musim ini, meskipun ia berencana untuk membawa mereka ke sana jika ia diberi waktu untuk membalikkan keadaan.

"Kami akan menantang [untuk empat besar], ya," kata pelatih asal Argentina itu. "Mungkin tidak sekarang, tapi pasti di masa depan. Siapa yang tahu [kapan itu terjadi]. Saya harap sesegera mungkin."

Pochettino juga mengungkapkan tantangan tersulitnya sebagai pelatih kepala The Blues. Banyak bintang yang datang dan pergi baru-baru ini, saat klub menghabiskan lebih dari 1 miliar pound sterling untuk belanja pemain sejak Todd Boehly mengambil alih kendali dari Roman Abramovich pada Mei 2022.

"Ada banyak pemain yang datang dengan kontrak yang lebih lama dari kami," tambah Pochettino. "Sekarang ini bukan hanya untuk mendatangkan pemain, tetapi juga untuk bekerja dengan mereka dan menempatkan semuanya dalam konteks untuk menciptakan dinamika dan menciptakan tim.

"Itu adalah tantangan tersulit yang kami miliki, kami memiliki pemain-pemain berbakat tetapi kami perlu menciptakan platform di mana mereka menemukan tempat mereka dan mulai merasa bahwa mereka adalah bagian dari grup ini, tim, dan klub.

"Saya pikir mereka semua berkembang karena mereka tahu persis apa yang kami harapkan dari mereka. Ketika kita berbicara tentang pemain muda, mereka harus berada di tempat yang membuat mereka merasa nyaman dan percaya diri.

"Kami tidak bisa melupakan bahwa kami berada di Chelsea di mana tekanannya sangat besar. Kami tahu apa yang harus kami lakukan. Ini adalah masalah waktu, terkadang enam bulan, satu tahun, atau empat bulan. Saya pikir kami yakin, kami sedang membangun sesuatu yang akan membuahkan hasil."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-akui-chelsea-belum-layak-bersaing-di-empat-besar
2929  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini