Maung Bandung Persiapkan 21 Pemain Hadapi Persita Tangerang

Penulis: M. Aldi
Kamis 09 Sep 2021, 15:15 WIB
Maung Bandung menyiapkan 21 pemain menghadapi Persita, termasuk Supardi yang sudah pulit dari cedera.

Supardi ketika berlatih (foto : Persib official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Maung Bandung menatap partai pekan kedua Liga 1 2021/2022 melawan Persita Tangerang. Komposisi pemain terbaik pun mulai disiapkan Robert Rene Alberts demi mengamankan tiga poin.

Sudah pulihnya Geoffrey Castillion dan Supardi membuat sang pelatih punya lebih banyak opsi. Rencananya Persib akan bertolak menuju Bekasi yang menjadi venue laga ini pada Jumat (10/9) besok dengan kekuatan 21 amunisi.

Sebelumnya Maung Bandung sempat mengalami keterbatasan pemain pada laga pembuka. Karena banyak pemainnya yang belum vaksin dosis kedua dan ada beberapa yang memiliki masalah dengan kesehatan sehingga hanya membawa 19 nama.

"Semuanya sudah jelas, kami akan melakukan perjalanan dengan 21 pemain sesuai dengan rencana. Supardi sudah kembali ke dalam skuat, Geoffrey juga. Jadi mereka bisa memberi tambahan opsi yang bagus," terang Robert Rene ketika diwawancara.

"Tidak ada pemain yang cedera, semuanya fit dan semuanya juga menunjukkan hal yang positif di dalam latihan. Kami membidik tiga poin di pertandingan ini," kata juru racik taktik berusia 66 tahun ini melanjutkan.

Pria asal Belanda ini menjelaskan nasib lima pemainnya yang belum menerima vaksin kedua. Rencananya dosis kedua akan disuntikkan besok, bersamaan dengan keberangkatan rombongan tim menuju Bekasi. Sehingga mereka belum akan diberi menit bermain.

"Yang lainnya. baru akan mendapat vaksin dosis kedua di hari Jumat dan kami juga pergi ke Bekasi di hari Jumat, jadi mereka belum siap untuk ikut," terang eks nahkoda Arema dan PSM Makassar ini.

Sementara itu, mengenai peta kekuatan Persita Tangerang yang tidak diperkuat tiga pilarnya, Robert Rene Alberts tetap waspada. Menurutnya Supardi dan kawan-kawan mesti siaga walau Alex Goncalves, Bae Sin Yeong dan Raphael Maitimo absen.

"Itu bukan masalah. Bukan berarti tanpa tiga pemain ini mereka jadi bertanding dengan delapan pemain saja, tapi mereka akan tetap bermain dengan sebelas pemain," tutur pria yang gabung Persib di musim 2019 itu.

"Ini tim yang bagus, jika melihat tahun lalu saat liga dimulai, mereka punya catatan yang bagus di pertahanan meski itu sudah lama. Mereka juga mendapat hasil yang bagus saat menghadapi Persipura, jadi ancaman berada di sana," tukasnya.

Artikel Tag: Maung Bandung, robert rene alberts, persita

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/maung-bandung-persiapkan-21-pemain-hadapi-persita-tangerang
380  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini