Maung Bandung Mengamuk, Tikam Badak Lampung Empat Gol Tanpa Balas

Penulis: M. Aldi
Selasa 17 Des 2019, 05:45 WIB
Maung Bandung Mengamuk, Tikam Badak Lampung Empat Gol Tanpa Balas

Pemain Persib ketika merayakan gol kedua Ezechiel N'douassel saat menjamu Badak Lampung

Berita Liga 1 Indonesia : Taring tajam pasukan Maung Bandung mencabik Badak Lampung di laga yang digelar Si Jalak Harupat, Senin (16/12). Ezechiel N'douassel dan kawan-kawan mengamuk hingga membuat laga berakhir dengan skor 4-0.

Di babak pertama Persib sempat dibuat repot tim tamu karena bermain disiplin di belakang. Meski sudah terdegradasi namun Badak Lampung tetap tidak mau mengalah. Aliran serangan anak-anak Bandung pun selalu mentok di final third.

Alhasil pertandingan berjalan monoton di 30 menit awal sebab bola banyak bergulir di tengah. Persib mendominasi permainan tapi serangannya tidak pernah menghasilkan peluang. Rapatnya pertahanan Bojan Malisic dan kolega cukup membuat frustasi.

Memang ada beberapa peluang yang dihasilkan Persib tapi tidak begitu berbahaya. Sundulan Ezechiel N'douassel menerima sepak pojok Febri Hariyadi tidak membuahkan hasil. Begitu pula aksi Achmad Jufriyanto dari sepakan bebasnya yang dihentikan kiper.

Selepas jeda Persib bermain lebih agresif terutama setelah Kim jeffrey Kurniawan digantikan Esteban Vizcarra. Gol yang sudah dinanti pun hadir pada menit 48. Umpan akurat Omid Nazari dari lini tengah diterima dengan baik oleh Ezechiel N'douassel dan tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang.

Persib yang sukses memecah kebuntuan pun makin bernafsu untuk menambah keunggulan. Hasilnya Nick Kuipers yang menggandakan marjin angka di menit 54 menyambut sepak pojok Febrj Hariyadi. Sundulan akuratnya tidak mampu diselamatkan oleh Daryono.

Maung Bandung semakin menjadi karena tim tamu mulai kehilangan motivasi. Ezechiel N'douassel pun mencetak gol keduanya dalam laga ini dan situasi sepak pojok mengawali prosesnya. Kali ini Dedi Kusnandar yang melepas umpan dan Ezechiel menanduk bola masuk di menit 84.

Pesta kemenangan Persib ditutup gol Esteban Vizcarra di akhir waktu normal. Umpan Ezechiel diterima dengan baik dan dirinya dengan cerdik mengecoh Bojan Malisic. Tendangan terukur yang melesat ke pojok kanan gawang pun gagal dihentikan kiper.

Hasil 4-0 pun menghiasi papan skor di Si Jalak Harupat dan ini membuat Persib memutus catatan tak menang di kandang dalam dua laga sebelumnya. Posisi mereka pun naik satu strip di klasemen sementara Liga 1 2019.

Artikel Tag: Persib, Badak Lampung, Liga 1 2019

445  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini