Mau Saingi Manchester City? Arsenal Butuh Empat Pemain Baru!

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 01 Jun 2023, 11:00 WIB
Manajer Arsenal Mikel Arteta dan bos Manchester City, Pep Guardiola

Manajer Arsenal Mikel Arteta dan bos Manchester City, Pep Guardiola. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Tony Adams mengatakan Arsenal bisa mengalami kemunduran musim depan kecuali mereka mendatangkan empat 'pemimpin besar dan berpengalaman' musim panas ini.

The Gunners menghabiskan 248 hari di puncak klasemen, tetapi disalip oleh Manchester City setelah kehabisan bensin menjelang garis finis. Itu merupakan yang periode terpanjang bagi tim yang berada di posisi teratas tetapi gagal memenangkan Premier League.

Mikel Arteta ingin memperkuat lini tengahnya dengan mendatangkan Declan Rice, dengan Granit Xhaka kemungkinan akan meninggalkan Emirates Stadium, sementara bek kanan baru juga dipertimbangkan.

Namun, Tony Adams menegaskan bahwa tim London utara tidak boleh mendatangkan pemain dengan sembarangan. Mantan bek The Gunners itu meminta Mikel Arteta untuk memboyong pemain yang sudah berpengalaman musim panas ini.

"Jadi jika Arsenal ingin maju dari sini, mereka harus merekrut empat pemimpin berpengalaman musim panas ini," kata Adams kepada The Sun. "Declan Rice pasti bisa menjadi salah satunya, tetapi jika saya akan menghabiskan £100 juta untuk satu pemain, saya ingin tipe pemain Jack Grealish yang akan memberi saya gol dan assist, bukan gelandang bertahan.

"Masalahnya adalah Arsenal menginginkan pemain yang sudah terbiasa dengan sepak bola Inggris dan mereka akan selalu dimahalkan saat Anda membeli dari rival Anda di Premier League.

"Ben White berharga £50 juta dan kami masih belum tahu apakah dia dimaksudkan untuk menjadi bek tengah, bek kanan, atau gelandang tengah. Klub membutuhkan bek tengah lainnya, striker, gelandang, dan pemain sayap. Dan mereka semua harus lebih baik dari para pemain yang sudah mereka miliki.

"Mereka telah menghabiskan lebih dari £400 juta untuk pemain baru sejak Arteta ditunjuk pada 2019 tetapi tidak satu pun dari mereka adalah pemain yang diinginkan Manchester City."

Artikel Tag: tony adams, Arsenal, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mau-saingi-manchester-city-arsenal-butuh-empat-pemain-baru
2510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini