Mau Finis Empat Besar? Manchester United Harus Lakukan ini

Penulis: Demos Why
Selasa 25 Jan 2022, 19:51 WIB
Pemain Manchester United.

Pemain Manchester United. (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Denis Irwin, membahas terkait peluang The Red Devils untuk mengakhiri Premier League musim ini di posisi empat besar. Irwin menilai MU memiliki peluang untuk bisa memenuhi target tersebut asalkan mereka bisa melakukan satu hal. Apakah itu?

Manchester United menutup perjalanan mereka pada bulan Januari 2022 dengan hasil yang manis. Pasalnya kemenangan 1-0 atas West Ham United pada akhir pekan lalu membuat mereka saat ini berada di peringkat keempat dengan koleksi 38 poin. Namun posisi mereka masih jauh dari kata aman. Pasalnya mereka hanya unggul satu angka dari The Hammers di peringkat kelima dan dua angka dari Arsenal serta Tottenham Hotspur di peringkat enam dan tujuh.

Meski demikian, Denis Irwin mengklaim Man United memiliki peluang untuk mengakhiri kompetisi di peringkat empat besar dengan satu syarat. Adapun syarat yang dimaksud adalah menyapu bersih semua pertandingan di bulan Februari dengan kemenangan. Kebetulan MU akan menghadapi tim-tim yang memiliki kekuatan lebih rendah dari mereka yakni Burnley, Southampton, Leeds dan Watford.

"Kita harus memanfaatkan jadwal ini dengan sebaik mungkin," ujar Irwin kepada MUTV.

"Kita semua tahu bahwa Premier League merupakan liga yang sangat sulit, di mana ada beberapa stadion seperti Elland Road yang sulit untuk ditaklukkan. Namun ini merupakan kesempatan yang sangat bagus bagi United untuk mendapatkan banyak poin."

"Pasalnya di bulan Maret akan jadi bulan yang berat karena ada banyak pertandingan yang berat. Jadi kemenangan-kemenangan di bulan Februari akan berdampak besar di bulan Maret nanti."

Meski demikian, Irwin mengingatkan Man United untuk tidak lengah meski lawan-lawan mereka di atas kertas lebih lemah.

"Dengar, pertandingan-pertandingan ini tidaklah mudah. Burnley sedang berjuang selamat dari degradasi, sementara Southampton sedang bermain dengan baik belakangan ini," ujarnya melanjutkan.

"Watford juga sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi, begitu pula dengan Leeds. Jadi tidak ada yang namanya pertandingan yang mudah, namun United harus memanfaatkan momen ini dengan sebaik mungkin," pungkasnya.

Artikel Tag: Manchester United, Denis Irwin, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mau-finis-empat-besar-manchester-united-harus-lakukan-ini
494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini