Matthijs de Ligt Ungkap Alasan Kepindahannya ke Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 31 Jul 2022, 05:00 WIB
Matthijs de Ligt

Matthias Ginter (Sumber: Tim Nwachukwu/Getty Images/AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich memutuskan untuk mendatangkan bek internasional Belanda, Matthijs de Ligt, dari Juventus pada musim panas tahun ini dengan biaya kepindahan mencapai angka 77 juta euro, untuk menggantikan Niklas Sule yang hengkang secara gratis ke Borussia Dortmund. Baru-baru ini De Ligt mengungkapkan alasannya memilih pindah ke Bayern.

Sebelumnya, Matthijs de Ligt juga menjadi incaran Chelsea, bahkan The Blues diklaim berada di posisi terdepan untuk memboyongnya dari Turin. Akan tetapi, tawaran yang diajukan oleh Bayern mampu mengalahkan The Blues, hingga membuat De Ligt memilih berpaling ke Allianz Arena.

“Pertama-tama dewan klub menunjukkan kepada saya bahwa mereka benar-benar menginginkan saya, itu berarti banyak bagi saya, itu penting bagi saya. Klub ini cocok untuk saya: sepak bola menyerang, latihan keras, intensitas tinggi. Itulah yang saya cari,” ucap Matthijs de Ligt, dikutip dari laman Bayern Strikes.

Setelah resmi mencapai kesepakatan dengan Bayern Munich, De Ligt langsung menyusul tim barunya yang menjalani tura pra-musim di Amerika Serikat. Ia juga sudah turun dalam dua pertandingan uji coba Bayern, dan berhasil mencetak satu gol pada laga melawan DC United yang berakhir dengan skor 6-2, 21 Juli 2022.

Sementara itu, ini sebenarnya bukan kali pertama Bayern tertarik mendatangkan bek berusia 22 tahun tersebut. Pada tahun 2019, Die Bavarian juga tertarik untuk mendatangkannya dari Ajax Amsterdam, namun ia lebih memilih ke Juventus.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/matthijs-de-ligt-ungkap-alasan-kepindahannya-ke-bayern-munich
1373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini