Matthijs de Ligt Klarifikasi Sikapnya Soal Vaksin COVID-19

Penulis: Rei Darius
Minggu 30 Mei 2021, 18:00 WIB
Matthijs de Ligt akan segera divaksin.

Matthijs de Ligt tidak menentang vaksin COVID-19 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Bek Juventus, Matthijs de Ligt, harus mengklarifikasikan sikapnya soal vaksin COVID-19, setelah pernyataannya dalam suatu wawancara disalahartikan oleh publik.

Sang defender asal Belanda menciptakan kontroversi ketika ia berkata kepada ESPN bahwa dia tidak memilih untuk divaksin menjelang Piala Eropa 2020, karena itu bukanlah kewajiban.

"Saya masih belum divaksin, itu bukanlah kewajiban," katanya. "Saya pikir Anda harus menentukan sendiri terhadap tubuh Anda. Risiko terinfeksi selalu ada. Saya mencoba untuk tidak bertemu sebanyak mungkin orang di luar tim nasional Belanda."

Matthijs de Ligt memang dipahami tidak memerlukan vaksin karena ia pernah terjangkit COVID-19 pada bulan Januari lalu, jadi masih dipertimbangkan memiliki antibodi yang mampu melawan infeksi.

Kendati demikian, sang pemain berusia 21 tahun memutuskan untuk divaksin sesegera mungkin setelah mengklarifikasikan posisinya mengenai vaksinasi di media sosial Twitter dan Instagram.

"Dalam wawancara terbaru saya, saya tidak berbicara jelas ketika menjawab pertanyaan," tulis bek andalan Juventus itu di media sosial pribadinya.

"Demi menghapuskan segala keraguan: saya sangat mendukung vaksinasi COVID-19 dan akan menerima injeksi sesegera mungkin."

Saat ini, De Ligt sedang bersama timnas Belanda untuk persiapan Piala Eropa 2020, setelah mengakhiri musim dengan meraih trofi Coppa Italia dan finis di empat besar Serie A bersama Bianconeri.

Setelahnya, ia akan memulai petualangan baru bersama Juve yang akan ditukangi kembali oleh Massimiliano Allegri. Selama dua tahun di Turin, De Ligt belum pernah dilatih olehnya, karena ia tiba tepat setelah Allegri hengkang.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Juventus, Covid-19, Vaksin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/matthijs-de-ligt-klarifikasi-sikapnya-soal-vaksin-covid-19
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini