Matt Turner: Amerika Serikat Tinggalkan Piala Dunia dengan Percaya Diri

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 05 Des 2022, 13:30 WIB
Matt Turner dan Amerika Serikat harus pulang dari Piala Dunia 2022

Matt Turner dan Amerika Serikat harus pulang dari Piala Dunia 2022. (Foto: Julian Finney/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Kiper Amerika Serikat, Matt Turner, menegaskan timnya berhasil mendapatkan kepercayaan diri meskipun tersingkir dari babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Qatar.

Amerika Serikat tersingkir dari turnamen di Qatar setelah kalah 3-1 dari Belanda pada Sabtu (3/12) lalu. Perjalanan di Piala Dunia 2022 berakhir jauh lebih awal dari yang diharapkan banyak orang di AS, dan penjaga gawang Matt Turner meluangkan waktu untuk merenungkan permainan mereka.

Kiper Arsenal itu berbicara tentang apa yang diambil tim dari turnamen ini dan bagaimana perasaan mereka sekarang setelah tahu bahwa mereka akan pulang.

"Saya pikir kami mendapatkan banyak hal. Keyakinan dalam diri kita sendiri - dalam kelompok kita - bahwa kita dapat bersaing dengan beberapa tim elit seputar sepak bola dan dunia," kata Turner kepada FOX Sports.

"Jadi, saya pikir secara keseluruhan kami bangga dengan apa yang telah kami tampilkan tetapi kami juga kecewa dan itu juga perasaan yang baik - memiliki kekecewaan itu dan tidak merasa bahwa apa yang kami capai sudah cukup."

Turner kemudian ditanya tentang bagaimana tim Amerika Serikat bersatu sebagai sebuah kelompok, dan apa yang mereka lakukan untuk menjadi satu kesatuan yang kohesif.

"Saya pikir selama kualifikasi Piala Dunia, sudah pasti ... di situlah naik ke level lain," jelas dia. "Itu adalah jenis kualifikasi Piala Dunia yang berbeda dari yang pernah kita lihat sebelumnya. Itu adalah lingkungan bertekanan tinggi. Anda harus mengandalkan begitu banyak orang berbeda di begitu banyak tempat berbeda - cuaca hangat, cuaca dingin, kekalahan, kemenangan, tiga pertandingan dalam satu putaran, jeda yang pendek.

"Dan dari staf, pengorbanan yang mereka buat, saya berbicara tentang pelatih atletik, fisio, semua itu. Pengorbanan untuk berada jauh dari keluarga mereka, jam kerja yang panjang, kitman yang harus membongkar barang-barang dan menyatukannya kembali. Itu benar-benar menciptakan persatuan dan rasa hormat yang besar di antara seluruh organisasi."

Artikel Tag: matt turner, Timnas Amerika Serikat, Piala Dunia 2022, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/matt-turner-amerika-serikat-tinggalkan-piala-dunia-dengan-percaya-diri
870  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini