Mats Hummels Ungkap Alasannya Kembali ke Borussia Dortmund

Penulis: Yuni Winata
Sabtu 02 Jan 2021, 01:30 WIB
Mats Hummels mengaku kembali ke Borussia Dortmund karena bujukan Hans-Joachim Watzke

Mats Hummels

Berita Liga Jerman: Mats Hummels mengungkapkan bahwa CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke lah yang telah meyakinkannya untuk kembali ke Dortmund pada 2019 lalu dari Bayern Munich.

Mats Hummels mengambil keputusan kontroversial dengan memilih meninggalkan BVB untuk bergabung ke Bayern. Pemain ketiga yang melakukan ini setelah Mario Gotze dan Robert Lewandowski. Namun kepergian Hummels saat itu terasa lebih berat diterima Dortmund karena dia pergi saat tim berada di kondisi terburuk, dan dia adalah kapten tim.

Namun hal itu tak menghentikan dua petinggi Dortmund, Watzke dan Michael Zorc, untuk mendatangkannya kembali saat mereka punya peluang pada 2019 lalu.

Dalam wawancara dengan majalah klub, Hummels mengungkapkan bagaimana petinggi Dortmund meyakinkannya untuk kembali ke klub. Alasan terbesarnya adalah peluang untuk menjadi pemimpin yang sesungguhnya dalam skuat lagi, dan untuk merasakan menjadi seorang pemain penting lagi.

“Dia bertanya pada saya apakah saya benar-benar ingin menjadi penting lagi, seorang pemimpin yang sesungguhnya,” kata Hummels.

“Saat itulah saya menyadari betapa saya menginginkan itu. Betapa sangat menariknya hal itu bagi saya. Kami punya gelar juara dalam diri kami, saya tahu itu.”

Hummels tak hanya kembali ke Dortmund untuk peran yang lebih besar, namun dia juga bermimpi untuk memenangkan gelar juara bersama Dortmund.

Setelah satu setengah tahun kembali, Hummels tak punya masalah untuk kembali beradaptasi dengan tim dan kultur Dortmund. Selain itu Hummels juga adalah fondasi di lini belakang mereka, dan adalah salah satu pemain terbaik dalam tiap laga.”

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Mats Hummels, watzke

763  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini