Mats Hummels Dikartu Merah, Borussia Dortmund Dipermalukan Leipzig 2-3

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 10 Des 2023, 15:45 WIB
Borussia Dortmund

Pelanggaran Mats Hummels pada Loïs Openda yang Berbuah Kartu Merah (Sumber: IMAGO/RHR-Foto)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund harus rela dipermalukan oleh RB Leipzig dengan skor 2-3 pada laga pekan ke-14 Bundesliga musim 2023/24 di Signal Iduna Park, Minggu (10/12) dini hari WIB.

Bencana bagi Borussia Dortmund dimulai pada menit ke-15 saat bek senior mereka, Mats Hummels, harus dikartu merah oleh wasit karena sebagai pemain terakhir ia melakukan pelanggaran kepada Loïs Openda tepat di depan kotak penalti pertahanan Dortmund. Ini adalah kartu merah kedua bagi Hummels dalam 487 pertandingan yang ia mainkan bersama Dortmund di semua kompetisi.

Sejak saat itu permainan Dortmund tak lagi sama, mereka lebih banyak tertekan oleh para pemain RB Leipzig. Bahkan, pada menit ke-32 Ramy Bensebaini melakukan gol bunuh diri yang membuat Dortmund harus tertinggal dengan skor 0-1. Beruntung Die Borussian masih memiliki pemain dengan mental baja seperti Niklas Sule, yang pada akhirnya mampu mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-45+6.

Akan tetapi kurangnya jumlah pemain tak bisa dipungkiri, yang membuat Borussia Dortmund terus digempur oleh pemain RB Leipzig hingga mereka mampu mencetak dua gol tambahan di babak kedua, masing-masing oleh Christoph Baumgartner di menit ke-54 dan Yussuf Poulsen di menit ke-90+1. Sementara itu, Dortmund yang coba untuk bangit hanya mampu mencetak satu gol tambahan, tepatnya melalui aksi Niclas Fullkrug di menit ke-90+3.

Kekalahan ini membuat Dortmund harus puas berada di urutan kelima klasemen dengan koleksi 25 poin, sementara RB Leipzig satu tingkat di atasnya dengan koleksi 29 poin dari 14 laga yang telah dijalani.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mats-hummels-dikartu-merah-borussia-dortmund-dipermalukan-leipzig-2-3
620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini