Matias Soule Belum Debut Bersama Juventus, Ini Kata Massimiliano Allegri

Penulis: Rei Darius
Sabtu 06 Nov 2021, 15:00 WIB
Massimiliano Allegri berbicara soal Matias Soule usai dipanggil timnas Argentina.

Matias Soule dipanggil timnas Argentina (Image: Twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Massimiliano Allegri meminta media bersabar terhadap Matias Soule, setelah sang penyerang muda dipanggil timnas Argentina padahal belum pernah debut bersama tim senior Juventus.

Sang gelandang serang berusia 18 tahun mendapatkan panggilan pertamanya dari timnas senior Argentina untuk jeda internasional bulan November ini, berpeluang untuk dimainkan pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Uruguay dan Brasil.

Ini menjadi sesuatu yang unik, karena Soule sendiri belum pernah melakoni satu pertandingan pun bersama Juventus di ajang resmi, meskipun sempat beberapa kali diandalkan di laga-laga pramusim.

Massimiliano Allegri pun ditanyakan mengenai mengapa dia belum memercayakan sang pemain untuk tampil di tim senior, dan sang allenatore menekankan bahwa para bintang muda seperti Soule perlu diberi waktu sebelum mendapatkan kepercayaan itu.

"Dia adalah pemain bagus, namun kami tidak boleh memberikan terlalu banyak tekanan kepadanya. Jika tidak, maka kami akan membuat kesalahan yang sama seperti para pemain muda lainnya," kata Allegri dalam konferensi pers jelang laga kontra Fiorentina.

"Kalian bilang mereka menjadi calon peraih Ballon d'Or setelah melihatnya bermain dalam tiga laga. Saya akan terus mengulanginya: seorang pemain baru mencapai kematangannya pada usia 25-26 tahun, setelah bermain dalam banyak pertandingan."

Matias Soule kini bermain untuk tim U-23 Bianconeri, yang berlaga di kasta ketiga sepak bola Italia, Serie C, dan dia telah sukses mempersembahkan tiga gol dan satu assist dari 15 pertandingan di semua ajang musim ini.

Artikel Tag: Matias Soule, Juventus, Massimiliano Allegri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/matias-soule-belum-debut-bersama-juventus-ini-kata-massimiliano-allegri
2269  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini