Mathieu Valbuena Akui Karim Benzema Pantas Menangkan Ballon d'Or Tahun ini

Penulis: Rei Darius
Jumat 10 Jun 2022, 09:00 WIB
Karim Benzema

Karim Benzema diakui pantas raih Ballon d'Or (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mathieu Valbuena memberi dukungan kepada Karim Benzema untuk memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2022, terlepas dari masalah personalnya dengan sang striker Real Madrid.

Benzema diunggulkan sebagai peraih penghargaan Bola Emas untuk tahun ini, seiring dengan kegemilangannya sepanjang musim 2021/2022, yang berbuah gelar juara La Liga dan Liga Champions bagi Real Madrid.

Tak ayal jika namanya difavoritkan, lantaran pemain berusia 34 tahun itu sukses merengkuh 44 gol dan 15 assist dari 46 kali bertanding di semua ajang untuk Los Blancos pada sepanjang musim ini.

Mathieu Valbuena punya urusan personal dengan Karim Benzema perihal kasus pemerasan yang membuat eks striker Lyon itu dibekukan dari tim nasional Prancis sejak tahun 2015 hingga 2021 lalu.

Kasusnya masih bergulir hingga sekarang, dengan Benzema divonis hukuman penjara setahun yang ditangguhkan dan denda senilai 75 ribu euro. Namun, mengesampingkan urusan pribadinya, Valbuena mengakui bahwa eks rekan setimnya di tim nasional tersebut pantas untuk memenangkan Ballon d'Or musim ini.

"Itu akan menjadi suatu ketidakjujuran untuk mengatakan bahwa Benzema tidak pantas untuk memenangkan Ballon d'Or," kata Valbuena kepada RMC Sport.

"Ya, dia pantas untuk itu. Saya bisa berbicara secara objektif dalam hal keolahragaan dan saya bisa melakukannya dengan senang hati. Tidak ada masalah."

Sebelumnya pada bulan Juni ini, Benzema mengabaikan kesempatan untuk melakukan banding kepada pengadilan atas vonis yang diberikan kepadanya soal kasus pemerasan rekaman seks terhadap Valbuena.

Artikel Tag: Karim Benzema, Real Madrid, Ballon d'Or, Mathieu Valbuena

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mathieu-valbuena-akui-karim-benzema-pantas-menangkan-ballon-dor-tahun-ini
886  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini