Matheus Pato Termotivasi Kejar Gelar Top Skor Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Selasa 06 Sep 2022, 21:00 WIB
Penyerang Borneo FC, Matheus Pato

Penyerang Borneo FC, Matheus Pato/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang asing Borneo FC, Matheus Pato termotivasi untuk mengejar gelar top skor Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Satu gol yang dicetaknya ke gawang Persikabo 1973 pada pekan ke-8 menempatkan penyerang dengan nomor punggung 7 itu di puncak daftar pencetak gol terbanyak dengan torehan delapan gol.

Sayang, satu gol yang dicetaknya itu gagal membantu Borneo FC membawa pulang poin. Pesut Etam harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor akhir 2-3.

"Kami sudah berupaya maksimal. Hanya saja kurang beruntung dan gagal meraih poin," jelas Matheus Pato seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Menilik persaingan top skor, penyerang asal Brasil itu mengaku menikmati gelar individu tersebut. Dia menjadikannya motivasi agar selalu bisa membobol gawang lawan di setiap laga.

"Mencetak gol adalah tugas saya sebagai striker. Tapi motivasi utama bukan sekadar membobol gawang lawan. Tapi berusaha meraih kemenangan untuk tim," tegasnya.

Dari daftar pencetak gol terbanyak, Matheus Pato kini dibayangi penyerang Persib Bandung, David da Silva yang sudah mengoleksi sebanyak 7 gol bersama Maung Bandung.

"Musim ini memang ketat dan semua striker berusaha menjadi yang terbaik. Saya juga bersemangat untuk bersaing," pungkasnya.

Tidak hanya mengejar gelar individu, dia juga masih berambisi untuk membawa Borneo FC bersaing dalam perebutan gelar juara. Sampai pekan ke-8, tim asal Kalimantan Timur itu duduk di peringkat dua klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 dengan koleksi 18 angka, terpaut satu poin dari Madura United yang menghuni posisi puncak.

Di pekan ke-9, Borneo FC dijadwalkan kembali melakoni pertandingan di depan publik sendiri, mereka akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat 9 September 2022 nanti.

Artikel Tag: matheus pato, Liga 1, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/matheus-pato-termotivasi-kejar-gelar-top-skor-liga-1
506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini