Mateu Lahoz Ditunjuk Pimpin El Clasico Akhir Pekan Ini

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 26 Feb 2020, 10:39 WIB
Mateu Lahoz Ditunjuk Pimpin El Clasico Akhir Pekan Ini

Mateu Lahoz / via Reuters

Berita Liga Spanyol: Antonio Miguel Mateu Lahoz resmi ditunjuk sebagai wasit yang bakal memimpin laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona akhir pekan ini.

Pria kelahiran Valencia ini bakal dibantu oleh sejumlah asisten, salah satunya adalah Jose Luis Gonzalez yang bakal bertugas untuk mengawasi VAR.

Seperti biasanya, laga El Clasico nanti diprediksi bakal berlangsung dengan tensi tinggi, apalagi dengan posisi kedua tim yang saling sikut di puncak klasemen La Liga sementara.

Sebagai catatan, ini akan menjadi kali kelima Lahoz memimpin laga El Clasico. Di empat pertandingan sebelumnya, laga yang ia pimpin berakhir dua kemenangan bagi Real Madrid, sekali hasil imbang dan satu kali berakhir bagi kemenangan Barcelona.

Lahoz jugalah yang memimpin laga kedua tim di babak final Copa del Rey tahun 2014 silam. Di mana saat itu El Real berhasil menang 2-1 berkat gol-gol yang dicetak oleh Angel Di Maria serta Gareth Bale.

Namun ada hal kontroversial yang menaungi diri Lahoz. Seperti dikutip dari El Mundo Deportivo yang kebetulan sangat simpatik kepada Barcelona, Lahoz diklaim sangat tak suka dengan El Barcasetelah sang pengadil lapangan memimpin laga Atletico Madrid vs Barcelona di musim 2013/14 silam.

Pada pertandingan tersebut, Barca harus rela bermain imbang 1-1 melawan Atleti dan hasil tersebut membuat Blaugrana harus merelakan gelar La Liga ke tangan Los Colchoneros.

Artikel Tag: Mateu Lahoz, Real Madrid, Barcelona, La Liga, El Clasico

580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini