Match Highlight: PSG 7-1 AS Monaco, Les Parisiens Pastikan Gelar Juara Ligue 1

Penulis: Demos Why
Senin 16 Apr 2018, 05:55 WIB
Match Highlight: PSG 7-1 AS Monaco, Les Parisiens Pastikan Gelar Juara Ligue 1

PSG 7-1 AS Monaco / PSG

Ligaolahraga.com -

Match Highlight: Paris Saint-Germain sukses memastikan gelar juara Ligue 1 musim ini setelah mereka berhasil membantai AS Monaco dengan skor 7-1 di Parc des Princes, Senin (16/4) dini hari WIB. Les Parisiens tampil garang pada laga tersebut di mana 4 gol pertama dicetak dalam waktu 30 menit.

PSG sukses memastikan gelar juara Ligue 1 sekaligus sebagai gelar kedua mereka di sepanjang musim ini setelah sebelumnya berhasil memenangkan trofi Coupe de la Ligue. Kepastian gelar juara Ligue 1 musim ini diperoleh PSG setelah mereka berhasil membantai AS Monaco di hadapan pendukungnya sendiri yang memenuhi Parc des Princes.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, PSG langsung tancap gas dengan menekan pertahanan Monaco. Tak butuh waktu lama, tepatnya ada menit ke-14, Les Parisiens membuka keunggulan melalui gol Giovani Lo Celso di menit ke-14 setelah memaksimalkan umpan dari Dani Alves.

Menit ke-17, Edinson Cavani berhasil menggandakan keunggulan PSG setelah berhasil mencetak gol melalui tandukan dengan memanfaatkan assist yang diberikan oleh Yuri Berhiche.

Pada menit ke-20, PSG semakin menjauh setelah Angel Di Maria mencetak gol indah dengan melakukan tendangan mencungkil yang tidak dapat diantisipasi oleh kiper AS Monaco.

Lo Celso berhasil mencetak gol keduanya sekaligus keempat bagi PSG pada laga tersebut pada menit ke-27 setelah mampu meneruskan umpan yang dikirimkan oleh Javier Pastore.

Jelang babak pertama berakhir, AS Monaco baru merespon dengan mencoba untuk mengimbangi permainan PSG. Alhasil pada menit ke-38 tim tamu berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 4-1 setelah Rony Lopes berhasil mencetak gol.

Hingga jeda tak ada tambahan gol tercipta, keunggulan 4-1 PSG atas Monaco masih tetap bertahan.

Pada babak kedua, PSG sama sekali tak mengendurkan intensitas serangan mereka ke jantung pertahanan Monaco. Alhasil pada menit ke-61, Di Maria membuat Les Parisiens semakin menjauh setelah mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan terobosan yang diberikan oleh Pastore.

Pada menit ke-76, AS Monaco dibuat semakin tak berdaya di mana Radamel Falcao membuat PSG semakin perkasa setelah menceak gol bunuh diri ke gawangnya sendiri.

Julian Draxler melengkapi kemalangan AS Monaco pada menit ke-86 setelah mampu mencetak gol dan mengubah papan skor menjadi 7-1. Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada tambahan gol lagi yang tercipta. Dengan kemenangan ini, maka PSG sudah sah menjadi juara Ligue 1 musim ini.

Susunan Pemain

PSG: 16-Alphonse Areola, 32-Dani Aves, 2-Thiago Silva, 17-Yuri Berchiche, 5-Marquinhos, 11-Angel Di Maria (Thomas Meunier 75'), 27-Javier Pastore, 23-Julian Draxler, 25-Adrien Rabiot (Lass Diarra 65'), 18-Giovani Lo Celso (Christopher Nkunku 80'), 9-Edinson Cavani

Pelatih: Unai Emery

AS Monaco: 1-Danijel Subasic, 24-Andrea Raggi,19-Djibril Sidibe (Rachid Ghezzal 34'), 38-Almamy Toure, 5-Jemerson, 6-Jorge, 8-Joao Moutinho, 27-Thomas Lemar, 20-Rony Lopes (Adma Diakhaby 75'), 2-Fabinho, 9-Radamel Falcao (Yoeri Tielemans 82')

Pelatih: Leonardo Jardim

Artikel Tag: Paris Saint-Germain, AS Monaco, Ligue 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/match-highlight-psg-7-1-as-monaco-les-parisiens-pastikan-gelar-juara-ligue-1
1019  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini