Match Highlight: Manchester City 3-0 West Brom, City Jauhi Pesaingnya

Penulis: Demos Why
Kamis 01 Feb 2018, 06:10 WIB
Match Highlight: Manchester City 3-0 West Brom, City Jauhi Pesaingnya

Manchester City sukses kalahkan West Bromwich Albion / MCFC

Ligaolahraga.com -

Match Highlight: Manchester City kian kokoh di puncak klasemen setelah membungkam West Bromwich Albion di Etihad Stadium dengan skor telak 3-0, Kamis (1/2) dini hari WIB. Kemenangan ini sekaligus membuat The Citizens berhasil memperlebar jarak dengan dua rival terdekat mereka, yakni Manchester United dan Chelsea.

Menjamu West Brom di markas mereka, City langsung menurunkan Aymeric Laporte untuk menjalani laga debut menggantikan John Stones yang absen karena sakit. Sejak menit pertama, tuan rumah mampu menguasai jalannya pertandingan sekaligus mampu menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol. Tiga gol City dicetak oleh Fernandinho, Kevin De Bruyne, dan Sergio Aguero.

Kemenangan ini sekaligus membuat The Citizens kokoh di pucuk klasemen dengan 68 poin atau unggul 15 poin dari Manchester United yang menelan kekalahan 2-0 dari Tottenham Hotspur.

Jalannya Pertandingan

Sejak menit pertama dimulai, City langsung tampil menggebrak pertahanan West Brom. Pada menit ke-15 De Bruyne membuka peluang pertama bagi City melalui sepakan keras yang dilakukannya. Sayang Ben Foster yang mengawal gawang West Brom berhasil menggagalkan peluang tersebut.

Empat menit berselang City membuka keran gol mereka setelah Fernandinho mencetak gol pembuka. Berawal dari umpan matang yang diberikan oleh De Bruyne, Fernandinho sukses menuntaskannya dengan melakukan sontekan yang berhasil melewati sela-sela kaki dari Foster.

Menit ke-28 City hampir menggandakan keunggulan andai saja De Bruyne yang sudah berhadapan dengan Foster mampu menuntaskannya menjadi gol. Sayang Foster lagi-lagi mampu menggagalkan peluang yang diciptakan De Bruyne. Setelah peluang tersebut, De Bruyne beberapa kali kembali mengancam gawang West Brom namun tak satupun yang berbuah gol.

Hingga jeda, skor 1-0 bagi keunggulan City masih tetap bertahan.

Pada babak kedua, City sama sekali tak mengendurkan tekanannya kepada pertahanan West Brom. Menit ke-52 City nyaris memperlebar keunggulannya andai saja sontekan Aguero berhasil merobek gawang Foster.

Disiplinnya pertahanan The Baggies sempat membuat para pemain City frustasi. Berulang kali para pemain City melakukan tendangan jarak jauh akibat kesulitan memasuki kotak penalti tim tamu. Seperti yang dilakukan oleh Bernardo Silva pada menit ke-65 namun Foster berhasil menggagalkannya.

Pada menit ke-68 City akhirnya bisa menggandakan keunggulan setelah De Bruyne berhasil menaklukan ketangguhan Foster. Gol tersebut berawal dari serangan balik cepat yang dilakukan oleh para pemain City. De Bruyne menggiring bola dari tengah lapangan hingga di depan kotak penalti West Brom dan memberikan operan kepada Raheem Sterling.

Sterling yang tinggal berhadapan dengan Foster tak langsung melakukan tembakan tapi mengoperkan bola ke arah De Bruyne. Tanpa ampun De Bruyne melakukan sontekan ke arah gawang yang kosong. 2-0 City menjauh.

City baru bisa mencetak gol penutup satu menit jelang laga bubar melalui Aguero. Setelah dirinya menerima umpan matang dari Sterling, Aguero dengan cerdik mencungkil bola yang berhasil melewati hadangan Foster. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 3-0 bagi kemenangan Chelsea masih tetap bertahan.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson, Walker, Laporte, Otamendi, Zinchenko, Fernandinho, David Silva (Guendogan 39'), De Bruyne (Diaz 78'), Sterling, Bernardo Silva, Aguero
Pelatih: Pep Guardiola

West Bromwich Albion: Foster, Nyom, McAuley, Dawson, Field (Phillips 55'), Yacob, Hegazi, Krychowiak (Barry 33'), McClean, Rondon (Diaz 78'), Rodriguez
Pelatih: Alan Pardew

Artikel Tag: Manchester City, West Bromwich Albion, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/match-highlight-manchester-city-3-0-west-brom-city-jauhi-pesaingnya
1074  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini