Match Highlight: Juventus 3-1 AC Milan, Bianconeri Hancurkan Kepulangan Bonucci ke Turin

Penulis: Rei Darius
Minggu 01 Apr 2018, 04:16 WIB
Match Highlight: Juventus 3-1 AC Milan, Bianconeri Hancurkan Kepulangan Bonucci ke Turin

Dybala rayakan golnya ke gawang Milan (Image: UEFA Champions League)

Ligaolahraga.com -

Match Highlight: Juventus sukses meraih kemenangan dengan skor 3-1 kala mengundang AC Milan ke Allianz Stadium dalam lanjutan Serie A di hari Sabtu (31/3) malam waktu setempat, meski Leonardo Bonucci sempat mengganggu pesta mereka.

Leonardo Bonucci sukses mencetak gol di hadapan eks rekan-rekan setim dan para pendukungnya untuk menyeimbangkan gol cantik Paulo Dybala pada babak pertama, namun Juan Cuadrado dan Sami Khedira datang sebagai juru selamat di akhir.

Dengan hasil ini, Il Bianconeri sukses memperlebar keunggulan lagi di puncak klasemen sementara Serie A dengan selisih empat poin dari Napoli yang ditahan imbang 1-1 oleh Sassuolo. Sedangkan bagi Milan, ini membuat mereka kian tertinggal dalam perebutan posisi keempat dengan Inter Milan kini unggul delapan poin dari saudara sekotanya di batas akhir zona Liga Champions.

Jalannya Pertandingan

Gianluigi Donnarumma harus jatuh bangun di awal laga ketika menghalau peluang dari Gonzalo Higuain, namun di kesempatan kedua sang penjaga gawang belia gagal membendung tendangan dari luar kotak penalti dari Paulo Dybala yang membuat tuan rumah unggul pada menit kedelapan.

Suso menguji Gianluigi Buffon dengan sepakan semi umpan silang dan sepakan Andre Silva masih melebar beberapa meter setelah menerima dari Hakan Calhanoglu.

Milan terus bermain bagus dan Silva kembali gagal memaksimalkan peluang kali ini dari Davide Calabria, namun Rossoneri akhirnya sukses menyeimbangkan skor di menit ke-28. Tendangan pojok yang dieksekusi oleh Calhanoglu berhasil ditanduk oleh Leonardo Bonucci yang mengalahkan dua mantan mitranya, Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli, dengan sang kapten merayakan gol di hadapan mantan para pendukung dan kandangnya.

Bonucci kemudian sempat dituduh melakukan handball di kotak terlarang namun wasit tak menghadiahkan penalti kepada Juve setelah meninjau lewat VAR.

Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, kemudian mengubah taktik dengan memasukkan Douglas Costa dan Juan Cuadrado di babak kedua, untuk mengembalikan formasi 4-2-3-1. Namun yang ada Milan hampir berbalik unggul ketika tendangan keras Calhanoglu dari luar kotak penalti tak mampu dihalau oleh Buffon, beruntung bagi Bianconeri bola sepakan sang pemain timnas Turki menghunjam mistar gawang, diikuti dengan sepakan Suso ke tiang dekat.

Cuadrado melengkapi laga comeback-nya, penampilan perdana sejak Desember 2017, dengan mencetak gol melalui tandukkan usai menerima umpan silang dari Sami Khedira pada menit ke-79.

Delapan menit kemudian giliran Khedira yang mencetak gol dengan melepaskan tendangan mendatar ke pojok bawah gawang yang sulit untuk dicapai oleh Donnanrumma, setelah menerima operan dari Dybala.

Susunan Pemain

Juventus (3-5-2): Buffon; Barzagli, Benatia, Chiellini; Lichtsteiner (Douglas Costa 46'), Khedira, Pjanic (Bentancur 76'), Matuidi (Cuadrado 60'), Asamoah; Dybala, Higuain.

AC Milan (4-3-3): Donnarumma; Calabria, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Biglia (Montolivo 76'), Bonaventura; Suso, Andre Silva (Kalinic 65'),  Calhanoglu (Cutrone 80').

Video Cuplikan Gol

Artikel Tag: Juventus, Leonardo Bonucci, Milan, Paulo Dybala, Juan Cuadrado, Sami Khedira

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/match-highlight-juventus-3-1-ac-milan-bianconeri-hancurkan-kepulangan-bonucci-ke-turin
1801  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini