Match Highlight: Debut Sempurna Kylian Mbappe Bersama PSG

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 09 Sep 2017, 16:45 WIB
Match Highlight: Debut Sempurna Kylian Mbappe Bersama PSG

Kylian Mbappe merayakan gol debutnya bersama PSG/foto GettyImages

Ligaolahraga.com -

Match Highlight: Bintang muda asal Prancis, Kylian Mbappe sukses mengawali karirnya bersama Paris Saint-Germain dengan gemilang, setelah mencetak gol di laga debutnya bersama PSG kala menaklukkan metz dengan skor 5-1, Sabtu (9/9) dini hari WIB.

Didatangkan PSG dengan status pemain pinjaman jangka panjang sampai akhir musim dengan opsi pembelian permanen di akhir musim nanti.

Mbappe yang sepanjang bursa transfer musim panas lalu kerap dikaitkan dengan tim-tim besar Eropa, seperti Real Madrid, Barcelon, Arsenal, dan Liverpool membuktikan kalau dirinya memang pantas jadi buruan utama tim-tim raksasa tersebut.

Dipasangkan bersama Edinson Cavani dan pemain termahan dunia, Neymar di lini serang PSG, Mbappe membuktikan kualitasnya saat mencetak gol kedua timnya pada menit 59.

PSG sendiri pada pertandigan tersebut unggul terlebih dahulu melalui aksi Edinson Cavani setelah menerima umpan Neymar pada menit 31.

Namun gol tersebut kemudian mampu disamakan tuan rumah enam menit berselang melalui Emmanuel Riviere. Babak pertama ditutup dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua, tim asuhan Unay Emery berusaha untuk terus menekan pertahanan tuan rumah. Namun demikian, pertahanan Metz cukup baik menahan gempuran PSG.

Pada menit 51 nasib sial harus menimpa tuan rumah, setelah harus kehilangan salah seorang pemainnya Benoit Assou-Ekotto karena kartu merah yang diterimanya.

Hal itu kemudian langsung direspon PSG dengan mencetak gol kedua melalui aksi Mbappe. Pemain 18 itu memaksimalkan bola liar hasil umpannya ke arah Neymar yang kemudian berhasil diintersep pemain lawan. Satu tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskannya tak mampu dihentikan penjaga gawang, Mbappe sukses mencetak gol debutnya dan membawa PSG unggul sementara 1-2.

Setelah gol tersebut, pertandingan seperti berjalan cukup mudah bagi PSG, sebuah tendangan terarah Nerymar dari luar kotak penalti pada menit 69 memperbesar keunggulan PSG 1-3.

Kemudian Cavani kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya pada menit ke-75. Sebelum pemain pengganti Lucas Moura memastikan kemenangan 5-1 PSG melalui gol yang ia lesakkan pada menit 87.

Artikel Tag: PSG, Kylian Mbappe, Neymar Jr

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/match-highlight-debut-sempurna-kylian-mbappe-bersama-psg
1598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini