Massimiliano Allegri Tinggalkan Juventus sebagai Legenda

Penulis: Rei Darius
Sabtu 18 Mei 2024, 17:54 WIB
Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri dipecat oleh Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Massimiliano Allegri telah dipecat untuk kedua kalinya dalam karier oleh Juventus, namun dia meninggalkan klub dengan catatan gemilang setelah memenangkan 12 trofi.

Pada Jumat (17/5) malam WIB, Juventus merilis pernyataan resmi yang mengonfirmasi pemecatan sang pelatih berusia 56 tahun.

Massimiliano Allegri telah dipecat meski berhasil meraih trofi Coppa Italia pada Kamis (16/5) dini hari WIB, dengan Paolo Montero bakal masuk menggantikannya untuk dua laga sisa di Serie A.

Di musim panas, Juve akan dipimpin oleh Thiago Motta, yang telah menyepakati kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi untuk diperpanjang untuk tahun ketiga.

Allegri meninggalkan Si Nyonya Tua untuk kedua kalinya setelah dipecat pada musim panas 2019 silam.

Dia memulainya pada 2014 lalu dan berhasil meraih lima gelar juara Serie A pada musim 2014/2015 hingga 2018/2019.

Hanya Giovanni Trappatoni yang mencatatkan Scudetto lebih banyak darinya, yaitu enam gelar juara Serie A.

Total, Allegri memenangkan 12 trofi di sepanjang kariernya bersama Juve, namun hanya satu di antaranya yang diraih pada periode kedua, yang dimulai pada 2021, yaitu gelar Coppa Italia yang dimenangkan musim ini.

Trap juga menjadi satu-satunya pelatih dengan mencatatkan kemenangan lebih banyak bersama SI Nyonya Tua, dengan torehan 319 kemenangan berbanding 268 kemenangan milik Allegri.

Meski gaya bermainnya terus mendapatkan kritikan, Allegri sukses membuktikan kapabilitasnya dengan mencatatkan total 268 kemenangkan, 68 hasil imbang, dan 71 kekalahan di semua ajang, sebagaimana dilansir dari Football-Italia.

Dalam persentase kemenangan, Allegri adalah yang tersukses di antara para pelatih dengan catatan setidaknya 150 kemenangan, dengan 67 persen dari 202 laga yang dilakoni oleh Juve adalah kemenangan di Serie A.

Penyesalan terbesarnya mungkin adalah ketidakberhasilan meraih trofi Liga Champions, karena kalah di final dari Barcelona pada 2015 dan Real Madrid pada 2017.

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/massimiliano-allegri-tinggalkan-juventus-sebagai-legenda
238  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini