Massimiliano Allegri Puji Performa Wojciech Szczesny Kontra Atalanta

Penulis: Rei Darius
Senin 02 Okt 2023, 22:15 WIB
Wojciech Szczesny

Wojciech Szczesny jadi penyelamat saat Juventus menghadapi Atalanta (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyoroti penampilan Wojciech Szczesny di bawah mistar yang berujung kepada hasil imbang tanpa gol kontra Atalanta.

I Bianconeri melanjutkan kiprahnya di Serie A pada Minggu (1/10) malam WIB dengan melawat ke Gewiss  Stadium, Bergamo, untuk menghadapi Atalanta.

Mereka melawat tanpa diperkuat oleh dua striker, yaitu Dusan Vlahovic dan Arkadiusz Milik. Permainan Juventus pun menjadi defensif dalam pertandingan itu.

La Dea mendominasi dalam penciptaan peluang dan berulang kali mengancam gawang kawalan Wojciech Szczesny, termasuk melalui eksekusi tendangan bebas Luis Muriel pada menit ke-74.

Sebuah sentuhan dari kiper asal Polandia itu membuat bola berbelok arah dan keluar dari jalur tembakan yang mengarah ke gawang. Hingga akhirnya, Szczesny berhasil mengamankan gawangnya bersih dari kebobolan. 

Itu merupakan catatan clean sheet-nya yang ketiga di musim ini, yang keempat bagi Juventus, dan pelatih Massimiliano Allegri pun memberi pujian kepada kiper berusia 33 tahun tersebut.

"Saya masih belum melihatnya, namun itu luar biasa," kata Allegri tentang penyelamatan krusial Szczesny di pengujung laga.

Penampilan Szczesny ini terjadi hanya sepekan setelah Juve menelan kekalahan pertamanya di musim ini kontra Sassuolo, dengan skor 2-4. Sang kiper asal Polandia melakukan blunder pada gol pertama yang dilesakkan oleh Armand Lauriente sebelum operannya disalahgunakan oleh Federico Gatti untuk mencetak gol bunuh diri pada akhir pertandingan.

Namun, Allegri memaklumi hal itu. Kesalahan bisa terjadi namun Szczesny, menurutnya, tetaplah merupakan salah satu kiper terbaik di Eropa.

"Dia merupakan salah satu yang terbaik di Eropa, tentunya. Dia melalui malam yang buruk kontra Sassuolo, namun itu bisa terjadi, dan kami tidak kalah karena dia. Kami telah bangkit [setelah dua kali tertinggal kontra Sassuolo] namun kemudian kami kebobolan dua gol yang bodoh."

Artikel Tag: Wojciech Szczesny, Juventus, Massimiliano Allegri, Atalanta, Sassuolo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/massimiliano-allegri-puji-performa-wojciech-szczesny-kontra-atalanta
261  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini