Massimiliano Allegri Diselidiki FIGC Imbas Laporan Jurnalis Tuttosport

Penulis: Rei Darius
Jumat 17 Mei 2024, 20:52 WIB
Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri diselidiki atas kasus tuduhan mengancam jurnalis (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Kantor Jaksa Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dilaporkan telah membuka investigasi terhadap pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, yang dituduh melakukan ancaman kepada jurnalis Tuttosport, Guido Vaciago.

Meski Juventus mengakhiri final Coppa Italia dengan senyuman imbas dengan keberhasilan mengalahkan Atalanta dengan skor 1-0 di Stadio Olimpico, Kamis (16/5) dini hari WIB, sang pelatih berusia 56 tahun mencuri headline karena alasan yang salah.

Setelah marah-marah kepada wasit hingga dikartu merah pada ujung pertandingan, Massimiliano Allegri dilaporkan terlibat dalam perseteruan dengan editor Tuttosport, Guido Vaciago.

Dia diklaim melakukan penghinaan hingga pengancaman untuk "menyobek telinga" Vaciago, dengan pernyataan yang bersikap personal.

Allegri dan Vaciago menyampaikan versinya masing-masing, dengan sang editor merilisnya melalui medianya sendiri, Tuttosport, selagi sang pelatih merilis pernyataan resmi melalui kantor berita ANSA.

Kini, menurut berbagai laporan dari Italia, termasuk oleh Sky Sport, Tuttosport, dan Calciomercato, FIGC telah turun tangan untuk melakukan pemeriksaan terhadap Allegri.

Sementara itu, Allegri sendiri disanksi dua pertandingan dan diharuskan bayar denda imbas kartu merahnya di laga kontra Atalanta.

Namun, dua pertandingan tersebut hanya berlaku untuk laga-laga di Coppa Italia, yang berarti Massimiliano Allegri masih bisa menemani Juventus di laga kontra Bologna pada akhir pekan ini.

Allegri dan Juve sudah berhasil mencapai tujuannya pada musim ini, dengan meraih tiket ke Liga Champions dan menjuarai Coppa Italia. Namun, mereka masih punya dua laga sisa di Serie A, yaitu kontra Bologna dan Monza.

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, Guido Vaciago

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/massimiliano-allegri-diselidiki-figc-imbas-laporan-jurnalis-tuttosport
273  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini