Massimiliano Allegri Berpotensi Cetak Sejarah di Coppa Italia

Penulis: Rei Darius
Senin 22 Apr 2024, 20:27 WIB
Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri berpotensi ukir rekor di Coppa Italia (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Massimiliano Allegri bisa menjadi pelatih pertama yang memenangkan Coppa Italia lima kali, melewati rekor Roberto Mancini dan Sven Goran Eriksson.

Juventus akan mengunjungi markas Lazio, Stadio Olimpico untuk pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia, Rabu (24/4) dini hari WIB mendatang.

Bianconeri punya peluang bagus untuk lolos karena sukses unggul 2-0 pada leg pertama yang diadakan di kandang mereka, Allianz Stadium.

Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic menjadi pembeda untuk Si Nyonya Tua dalam laga tersebut melalui gol-golnya.

Coppa Italia merupakan satu-satunya kompetisi yang bisa dimenangkan oleh Juventus pada musim ini, dan bisa menjadi trofi pertama Massimiliano Allegri sejak kembali ke klub pada 2021 silam.

Allegri sebelumnya sudah pernah memenangkan trofi Coppa Italia empat kali pada periode pertamanya di Juve pada 2014 hingga 2019 silam. Catatan tersebut sama dengan Roberto Mancini dan Sven Goran Eriksson.

Oleh karena itu, jika Juve mengangkat trofi lagi di akhir musim ini maka Allegri akan menjadi pelatih pertama yang memenangkan Coppa Italia lima kali, sebagaimana warta dari La Gazzetta dello Sport.

Allegri telah mencapai final Coppa Italia lima kali dan satu-satunya momen dirinya kalah di laga puncak adalah ketika menghadapi Inter Milan pada 2022 lalu.

Pelatih kelahiran Livorno ini telah memenangkan 11 trofi pada periode pertamanya di Turin, namun tidak pernah berhasil meraih trofi sejak kembali pada 2021 silam.

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, Lazio, Coppa Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/massimiliano-allegri-berpotensi-cetak-sejarah-di-coppa-italia
253  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini