Masih Tajam, Bukti Robert Lewandowski Berhasil Kalahkan Usia

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 10 Okt 2021, 12:00 WIB
Robert Lewandowski

Robert Lewandowski (Sumber: Sven Hoppe/picture alliance via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Robert Lewandowski masih belum berhenti menyumbangkan gol demi gol untuk Bayern Munich dan juga Timnas Polandia. Padahal kini usianya sudah menyentuh angka 33 tahun, usia yang tak lagi muda untuk seorang pesepakbola.

Gelontoran gol yang ia cetak bersama Bayern Munich justru terus bertambah, bahkan pada musim 2020/21 yang lalu ia berhasil memecahkan rekor milik Gerd Muller sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim kompetisi Bundesliga. Pada musim 2020/21 Lewandowski berhasil mencetak 41 gol, unggul satu gol dari rekor Gerd Muller yang diciptakan pada musim kompetisi 1071/72.

Pada musim ini, mantan pemain Borussia Dortmund itu juga masih menunjukkan ketajamannya dengan menyumbangkan 13 gol dan 1 assists dari 10 penampilannya di semua kompetisi bersama Bayern Munich. Fakta-fakta itu lah yang membuat rekan setimnya tercengang, bahkan Leon Goretzka, yang terkenal sebagai pemain dengan otot besarnya itu pun menyebut bahwa kondisi fisik Lewandowski masih sangat bagus layaknya pemain berusia 20 tahunan.

“Dia masih bergerak seperti orang berusia pertengahan 20-an. Bagi saya tidak ada striker yang lebih baik di dunia, dan saya tidak melihat itu akan berubah dalam waktu dekat,” ucap Leon Goretzka, dikutip dari Bavarian Football Works.

“Dia masih bisa memimpin serangan kita untuk waktu yang lama,” pungkas pemain berusia 26 tahun tersebut.

Kontrak Robert Lewandowski bersama Bayern memang masih menyisakan dua tahun ke depan, baru berakhir pada 30 Juni 2023.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, leon goretzka, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/masih-tajam-bukti-robert-lewandowski-berhasil-kalahkan-usia
571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini