Masih Proses Pemulihan Cedera, Beckham Gatal Ingin Bertanding

Penulis: M. Aldi
Rabu 17 Agu 2022, 01:00 WIB
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha

Beckham Putra Nugraha

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Proses pemulihan cedera masih ditempuh Beckham Putra Nugraha sebelum kembali merumput. Dia mengaku belum sepenuhnya pulih dan tengah menjalani periode adaptasi setelah absen membela Persib selama tiga pekan.

Saat ini masih ada sedikit terasa nyeri di engkel meski pemulihan berjalan dengan baik. Menurutnya memang butuh waktu untuk benar-benar pulih lantaran ada robekan pada bagian ligament dan tidak bisa dipaksakan cepat pulih.

"Kondisi sedang mengembalikan kondisi lagi ke kebugaran yang lebih bagus. Dan saya juga masih kerasa sedikit di bagian engkel kanan, karena kemarin pas USG sama dokter ada robekan sedikit di bagian ligament," terang Beckham saat diwawancara di Stadion Sidolig.

"Jadi mungkin recovery-nya lama jadi hampir tiga minggu dan tiga pertandingan engga bisa ikut gabung. Semoga di beberapa hari ke depan kondisi bisa lebih baik dan bisa makin bagus lagi," lanjutnya.

Cedera dialaminya ketika bertanding melawan Bhayangkara FC. Ada benturan dengan David Maulana yang memaksa sang pemain ditarik keluar karena cedera di menit 30. Akibat insiden itu, dia harus menepi dan berlatih terpisah.

Sudah tiga pertandingan dilewati dan saat ini masih ada terasa sedikit nyeri di bagian yang cedera. Menurutnya, itu terjadi sebab ada rasa trauma dan lama tak berlatih. Adaptasi untuk bisa kembali bermain dilakukan perlahan, seperti bermain sebentar di latih tanding kontra Persib U-20 hari Minggu kemarin.

"Iya masih terasa, karena mungkin lama ga latihan, jadi adaptasi lagi buat kembali untuk (memulihkan) traumanya. Untuk mengembalikan itu harus bertahap jangan langsung, kaya kemarin kan main cuma 15 menit. Karena ingin nyoba sentuhan dan alhamdulillah makin enak, makin hari makin bagus," ujar pemain 20 tahun ini.

Beckham juga tidak memungkiri dia gatal ikut tampil dan membantu rekan-rekan setimnya. Apalagi ketika tim dalam periode sulit akibat tidak menang dalam tiga laga awal. Tapi cedera memaksanya tetap menepi dan mendukung lewat cara lain.

"Pastinya sih kalau lihat keadaan tim sekarang tentunya ingin berkontribusi lebih banyak, karena sekarang sakit jadi ga bisa banyak kontribusi dengan tim. Tapi ya saya selalu bantu support dengan doa dan dukungan," ujarnya.

"Selama masih sakit ya engga akan paksakan karena masih banyak pemain juga sama masih banyak pertandingan untuk dihadapi. Jadi saya harus fokus ke pemulihan dulu, baru kalau sudah pulih bisa bantu tim kembali," tukasnya.

Artikel Tag: Beckham Putra Nugraha, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/masih-proses-pemulihan-cedera-beckham-gatal-ingin-bertanding
663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini