Masih Pantau Kesiapan, Robert Belum Putuskan Daftar 20 Pemain Persib

Penulis: M. Aldi
Jumat 25 Jun 2021, 18:45 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts dan pelatih fisik, Yaya Sunarya ketika memantau pemain berlatih

Robert Rene Alberts bersama Yaya Sunarya (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung akan bertolak menuju Solo dengan kekuatan 20 pasukan. Tapi Robert Rene Alberts masih memantau siapa saja anak asuhnya yang akan masuk dalam rombongan.

Rencananya tim akan memulai perjalanan menggunakan bus pada Minggu (27/6) mendatang. Masih ada waktu satu hari bagi tim pelatih untuk mempertimbangkan amunisi timnya untuk tampil di Piala Wali Kota Solo.

Selain melihat kesiapan pemain sesuai skema yang sudah disiapkan, kondisi kesehatan mereka juga dipantau. Saat ini ada beberapa pemain yang cedera dan dipastikan absen seperti Teja Paku Alam dan Abdul Aziz.

Dedi Kusnandar juga diakui Robert masih tanda tanya soal keikutsertaannya ke turnamen pramusim tersebut. Lantaran dia mengalami luka di bagian wajahnya dan harus ditangani dengan cara dijahit.

"Belum ada daftar pastinya, besok baru akan kami buat daftar finalnya karena hari ini kami memantau kondisi sejumlah pemain, termasuk Dedi yang mengalami luka di bagian pipi dekat bibirnya sehingga harus mendapat enam jahitan," kata sang pelatih saat diwawancara.

Saat ini dia masih menanti kabar pasti mengenai luka di wajahnya tersebut pasca dijahit. Apakah ada infeksi atau tidak, karena itu berkaitan dengan proses pemulihannya. Jika tidak infeksi, diprediksi Dedi Kusnandar bisa ikut berlaga pada 29 Juni melawan Arema.

"Kami menunggu kabar dari dokter untuk memastikan tidak ada infeksi pada luka itu, jika memang ada, tentu dia tidak akan ikut ke Solo. Tapi jika semuanya baik, Dedi bisa pulih dalam 2-3 hari ini dan itu adalah waktu dimana kami menjalani pertandingan di Solo," lanjutnya.

Turnamen Piala Wali Kota Solo juga rencanaya tetap akan digelar meski lonjakkan kasus covid-19 sedang melanda. Diakui Robert, hal itu cukup membuatnya khawatir dan dia meminta kepada seluruh awak tim Persib untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan.

"Saya tak bisa memastikan keamanan bagi para pemain saya ke Solo bahkan jika setiap hari kami melakukan swab test. Tidak ada gunanya anda melakukan tes ini karena yang terpenting adalah perilaku anda, yaitu dengan tidak bersentuhan atau menjaga jarak," kata dia.

"Sekarang ini tidak hanya mengingatkan pemain untuk menjaga jarak, tapi saya imbau kepada mereka untuk tidak bepergian keluar kalau tidak perlu, selalu jaga semuanya dalam keadaan bersih karena ini bukan soal anda sendiri tapi juga anak dan istri anda di rumah," tandasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, Piala Wali Kota Solo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/masih-pantau-kesiapan-robert-belum-putuskan-daftar-20-pemain-persib
383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini