Masih Kepincut, Juventus Bakal Coba Datangkan Haaland

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 02 Jul 2020, 06:30 WIB
Masih Kepincut, Juventus Bakal Coba Datangkan Haaland

Erling Braut Haaland (Goal)

Berita Transfer: Juventus dikabarkan masih tertarik untuk menggunakan jasa bomber belia Borussia Dortmund asal Norwegia, Erling Braut Haaland. Juara bertahan Serie A itu kabarnya akan mengajukan proposal penawaran ketika klausul pelepasan sang pemain sudah aktif.

Haaland memang menjalani musim yang luar biasa, baik bersama RB Salzburg atau pun bersama Borussia Dortmund. Usai membuat sensasi dengan mencetak 8 gol di babak penyisihan grup Liga Champions 2019/20 bersama RB Salzburg, Haaland kemudian pindah ke Signal Iduna Park pada musim dingin 2020 yang lalu.

Hebatnya, pemain 19 tahun itu terus menunjukkan ketajamannya bersama Die Borussian, dengan mencetak 16 gol hanya dari 18 penampilannya. Oleh sebab itu, Haaland kini diminati oleh banyak klub papan atas Eropa, mulai dari Real Madrid, Manchester United, dan juga termasuk Juventus.

Menurut Fabrizio Romano dari Sky Sport Italia, Haaland akan memiliki klausul pelepasan yang bakal berlaku pada tahun 2022 mendatang dengan nilai transfer sebesar 75 juta euro atau sekitar 1,2 triliun rupiah.

Sementara itu, Romano mengungkapkan bahwa La Vecchia Signora sampai saat ini masih menyesali atas kegagalan mereka mendatangkan Haaland saat sang pemain masih bermain di klub Norwegia, Molde FK, pada periode 2017 hingga 2018.

Usai dari Molde FK, Haaland terus menunjukkan perkembangan yang signifikan bersama RB Salzburg, hingga akhirnya ia didatangkan Die Borussian dengan nilai transfer sebesar 20 juta euro atau sekitar 318 miliar rupiah.

Artikel Tag: Juventus, Erling Braut Haaland, Borussia Dortmund

2385  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini