Mascherano Hanya Dilarang Merumput Dua Laga

Penulis: Stefanus Toni
Kamis 29 Okt 2015, 21:25 WIB
Mascherano Hanya Dilarang Merumput Dua Laga

Mascherano dipastikan dapat tampil di laga El-Clasico.

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Komite Kompetisi dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memberikan hukuman skorsing sebanyak dua laga untuk pemain bertahan Barcelona, Javier Mascherano. Dengan hukuman ini, Mascherano masih bisa tampil melawan Real Madrid, 21 November 2015.

 

Mascherano dinyatakan bersalah karena melontarkan kata-kata kasar kepada asisten wasit pada partai kontra Eibar, Minggu (25/10/2015). Dalam laga tersebut, pemain berkebangsaan Argentina ini juga menerima kartu merah.

 

Akibat perbuatannya, Mascherano diproyeksikan menerima hukuman larangan bermain untuk empat partai. Namun, keputusan Komite Kompetisi RFEF berkata lain.

 

"Javier Mascherano menerima skorsing dua pertandingan di La Liga setelah diusir pada menit ke-83 partai kontra Eibar di Camp Nou akhir pekan lalu," bunyi pernyataan di situs resmi klub.

 

Hukuman ini memaksa Mascherano untuk absen pada laga di markas Getafe, 31 Oktober 2015, dan partai kandang kontra Villarreal, 8 November 2015. Dia baru bisa bermain pada El Clasico di Santiago Bernabeu, 21 November 2015.

 

Terkait tindakan Mascherano, Wakil Presiden Barcelona, Jordi Mestre, memberikan pembelaan. "Dia mengatakan bahwa aksi ini merupakan bentuk frustrasi dan tak bermaksud menghina orang lain," tuturnya.

Artikel Tag: Javier Mascherano, RFEF, Barcelona, El Clasico

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mascherano-hanya-dilarang-merumput-dua-laga
676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini