Masalah Tim Nasional Italia Adalah Tak Miliki Mesin Gol

Penulis: Rei Darius
Minggu 09 Sep 2018, 22:45 WIB
Masalah Tim Nasional Italia Adalah Tak Miliki Mesin Gol

Italia memiliki masalah pencetak gol (Image: Zimbio)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Negara UEFA: Tim nasional Italia memiliki masalah di lini serang karena tak adanya mesin gol, lantaran 12 gol terakhir yang mereka ciptakan dicetak oleh 12 orang pemain berbeda.

Gli Azzurri lolos dari kekalahan saat menghadapi Polandia di laga pembuka Liga Negara UEFA usai sepakan penalti Jorginho menyeimbangkan skor 1-1 di Stadio Renato Dall'Ara. Mereka akan menatap laga selanjutnya di kompetisi ini dengan menghadapi Portugal di Lisbon hari Senin (10/9) esok, namun sang gelandang Chelsea adalah pencetak gol berbeda ke-12 secara beruntun.

Rentetan tersebut dimulai pada kemenangan dengan skor 5-0 atas Liechtenstein di tanggal 11 Juni 2017 silam, ketika Lorenzo Insigne dan Andrea Belotti membuka rangkaian. Setelahnya, Eder, Federico Bernardeschi dan Manolo Gabbiadini mencetak gol di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Itu kemudian diikuti oleh Ciro Immobile kontra Israel, Giorgio Chiellini kontra Makedonia, gol Antonio Candreva ke gawang Albania, Insigne kontra Inggris, Mario Balotelli dan Belotti melawan Arab Saudi, Leonardo Bonucci kontra Prancis, Simone Zaza versus Belanda dan kemudian Jorginho di hari Jumat (7/9) lalu.

Italia sendiri kini sedang memasuki era baru dengan skuatnya didominasi oleh para pemain muda, memiliki rataan usia 26,4 tahun ketika Roberto Mancini menurunkan susunan pemain di laga kontra Polandia.

Susunan pemain termuda Italia sebelumnya yang diturunkan dalam pertandingan resmi adalah pada laga kualifikasi Piala Dunia 1978 kontra Luksemburg di tanggal 23 Oktober 1976 di tangan pelatih Enzo Bearzot yang memulai petualangan hingga menjadi juara dunia di edisi 1982.

Artikel Tag: Timnas Italia, Jorginho, Liga Negara UEFA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/masalah-tim-nasional-italia-adalah-tak-miliki-mesin-gol
601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini