Masa Depan Kiper Arsenal Ini Tergantung pada Sergio Aguero, Kok Bisa?

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 14 Apr 2020, 01:00 WIB
Masa Depan Kiper Arsenal Ini Tergantung pada Sergio Aguero, Kok Bisa?

Sergio Aguero. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Perjalanan karier Sergio Aguero dapat secara langsung berdampak pada penjaga gawang Arsenal, Emiliano Martinez. Kiper asal Argentina itu mengakui bahwa ia akan mengikuti rekan senegaranya tersebut jika kembali ke Independiente.

Aguero, yang saat ini berseragam Manchester City, telah mengakui bahwa ia tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke Independiente pada suatu hari nanti. Dan mendekati usianya yang akan menginjak 32 tahun, striker asal Argentina itu bisa saja akan lebih cepat pulang ke klub masa kecilnya tersebut.

Dan ketika keputusan itu dibuat, Martinez mengungkapkan dia akan berusaha untuk mengambil jalan yang sama. Pemain berusia 27 tahun itu telah menghabiskan delapan tahun sebagai penjaga gawang pelapis di Arsenal, dan dengan senang hati akan pergi dari Emirates stadium untuk bergabung dengan Aguero di Buenos Aires.

"Ya, ketika Kun Aguero kembali [ke Independiente], saya juga memikirkannya," kata Martinez kepada TNT Sports. "Itu adalah klub yang dia cintai. Yang benar adalah bahwa Anda tidak pernah bisa mengesampingkan hal itu. Saya terbuka untuk segalanya, terutama dengan hal-hal yang terjadi di Inggris.

"Saya bermain di Argentina sampai saya berusia 17 atau 18 tahun. Saya tidak akan pernah mengatakan tidak pada kesempatan untuk kembali, mungkin dalam dua atau tiga tahun. Saya akan menantikannya."

Martinez meninggalkan Argentina untuk beralih ke Inggris pada 2010, meskipun sampai sekarang baru membuat 25 penampilan untuk tim utama The Gunners karena persaingan sengit yang harus dihadapinya.

Ia menambahkan tentang perjalanan kariernya: "Yang paling sulit adalah meninggalkan rumah ketika masih kecil, saya meninggalkan klub yang saya cintai, dari Independiente, jauh dari teman-teman saya. Ketakutan yang saya miliki adalah gagal di luar negeri, tetapi dalam 10 tahun ini saya membuktikan diri saya di Arsenal, saya berhasil bergabung dengan tim nasional Argentina.

"Saya masih memiliki kontrak untuk dua musim lagi, tetapi saya terbuka untuk segalanya karena saya ingin bermain, di sini atau di klub lain."

Artikel Tag: Emiliano Martinez, Sergio Aguero, Arsenal, Manchester City, Independiente

1936  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini