Martin Keown Soroti Perfroma Bukayo Saka saat Lawan Porto

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 23 Feb 2024, 07:00 WIB
Bukayo Saka gagal membantu Arsenal menghindari kekalahan atas Porto

Bukayo Saka gagal membantu Arsenal menghindari kekalahan atas Porto. (Foto: Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Martin Keown mengatakan Bukayo Saka 'tidak benar-benar menjadi dirinya sendiri' setelah kekalahan 1-0 Arsenal dari Porto di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (22/2) dini hari WIB.

Pertandingan di Estadio do Dragao tampaknya akan berakhir imbang tanpa gol sebelum Galeno menaklukkan David Raya dengan tendangan jarak jauh yang dramatis pada menit keempat tambahan waktu. Arsenal menguasai lebih dari 60 persen penguasaan bola, tetapi tidak ada satu pun tembakan mereka yang mengarah ke gawang Porto di laga tersebut.

Pertemuan kedua akan berlangsung di Emirates Stadium dalam waktu tiga minggu, namun sebelum itu, Mikel Arteta akan memimpin pasukannya untuk bertanding di Premier League melawan Newcastle, Sheffield United dan Brentford. Berbicara kepada TNT Sports tak lama setelah peluit akhir di Portugal, Martin Keown mengklaim bahwa The Gunners tampil di bawah standar dan menggarisbawahi penampilan Bukayo Saka yang tidak efektif.

"Mereka [boros]," kata mantan bek Arsenal dan Inggris itu. "Sepertinya mereka tidak memulai pertandingan dengan penuh percaya diri dan kepercayaan diri tersebut memengaruhi mereka di babak kedua, dan itulah yang terjadi hari ini. Saka tidak benar-benar menjadi dirinya sendiri, mereka tidak mendapatkan banyak sentuhan dan ketika mereka melakukannya, mereka terlalu sering melakukan pelanggaran."

Saka mencetak tiga gol dan empat assist di babak penyisihan grup — jumlah terbaik bersama Galeno dari Porto di Liga Champions musim ini — dan Keown merasa pemain asal Inggris itu tidak tampil seperti biasanya di Estadio do Dragao.

"Itu bukan sesuatu yang sering ia lakukan, mengumpan ke dalam. Dia biasanya memotong ke dalam dan Anda berharap lebih," tambah Keown. "Anda sudah terbiasa melihat para pemain ini [menciptakan peluang]. Tapi Saka memberikan bola dan itu bukan dia."

Artikel Tag: martin keown, Bukayo Saka, Arsenal, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/martin-keown-soroti-perfroma-bukayo-saka-saat-lawan-porto
355  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini